Tawon Kepung Petugas Saat Basmi Sarang di Tiang Listrik

Evakuasi sarang tawon
Sumber :
  • VIVA.co.id / Anwar Sadat

VIVA.co.id - Petugas Dinas Pemadam kebakaran kewalahan mengevakuasi tawon yang membuat sarang di tiang listrik. Lokasi sarang berada di pemukiman warga di Jalan pulogebang RT 1 RW 4 Kelurahan Ujung Menteng, Jakarta Timur.

Kesulitan yang dialami para petugas karena tawon bersarang di tiang listrik sehingga para petugas harus bekerjasama dengan petugas PLN dalam mengevakuasi tawon tersebut.

Tawon Buat Sarang di Tiang Listrik Serang Warga Pulogebang

Selain itu ketika petugas sedang berusaha menjinakkan tawon, serangga malah aktif menyerang petugas dan berhasil masuk ke dalam baju pengaman yang dikenakan.

Terdengar suara petugas yang berteriak akibat sengatan tawon. Petugas yang baru beraksi menangani sarang tawon tersebut terpaksa turun karena merasa bajunya telah dipenuhi tawon.

"Aduuh tolong... tawonnya masuk ke dalam baju, tolongin bantu lepasin baju dan keluarin tawonnya..," ujar salah satu petugas tersebut kepada temannya di lokais, Kamis, 3 Desember 2015.

Sarang tawon di tiang listrik

Teror Tawon di Salemba Incar Anak TK

(Baju petugas pemadam kebakaran dipenuhi tawon)

Unit rescue dari pemadam kebakaran Jakarta Timur ini sampai mengerahkan 10 orang petugas untuk mengevakuasi sarang tawon tersebut. Untuk mengatasi tawon, para petugas juga menyemprotkan cairan pembasmi serangga, namu hingga kini tawon tersebut masih bertahan disarangnya.

Racun Tawon Bisa Bunuh Sel Kanker

Baca juga:

Sarang tawon

Diserbu Tawon, Petugas TPS Kocar-kacir

Banyak yang jadi korban sengatan tawon.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2015