Tiga Kecelakaan Paling Mengerikan di Tol Cipali

Kecelakaan Cipali
Sumber :
  • @RTMC_poldajabar
VIVA.co.id
Kisah Mistis Tol Cipali Diangkat ke Layar Lebar
- Jalan tol Cikopo-Palimanan baru resmi beroperasi sejak 13 Juni 2015. Namun, telah cukup banyak nyawa melayang akibat kecelakaan lalu lintas di ruas jalan tol bernama populer Cipali itu.

Ban Mobil Pecah, Satu Orang Tewas di Tol Cipali

Dalam catatan
Libur Tahun Baru, Rest Area akan Ditutup Bila Tol Macet 5 KM
VIVA.co.id , ada tiga kecelakaan maut paling mengerikan yang telah terjadi di ruas jalan tol yang peresmiannya langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Tiga kecelakaan yang tercatat ini, disebut paling mengerikan karena jumlah korban tewas dalam kecelakaan-kecelakaan itu lebih dari tiga bahkan lebih dari lima orang.

1. Kecelakaan minibus elf


Kasus kecelakaan maut mengerikan di ruas tol terpanjang di Indonesia yang terbaru terjadi pada Kamis 3 Desember 2015.


Saat minibus yang berisi 19 orang terlibat kecelakaan dengan sebuah truk tak dikenal pada sekitar pukul 04.20 WIB.


Dalam kecelakaan itu, 11 penumpang minibus bernomor polisi B8378OU tewas di lokasi kecelakaan, tepatnya di kilometer 136-900 ruas Jakarta arah Cirebon.


Tak hanya mengakibatkan 11 orang tewas, kecelakaan itu juga melukai 8 penumpang dan sopir minibus.


Hasil penyelidikan sementara ang dilakukan Polres Indramayu, diduga kuat, kecelakaan itu disebabkan kelalaian pengemudi bernama Abdul Ghofur yang mengendarai minibus dalam kondisi lelah dan mengantuk.


2. Kecelakaan Toyota Innova....




2. Kecelakaan Toyota Innova


Kecelakaan maut paling mengerikan berikut terjadi pada Jumat 24 Juli 2015 lalu, melibatkan mobil Toyota Innova dengan sebuah bus.


Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 23.15 WIB. Mobil dengan nomor polisi B 185 EKX itu mengalami kecelakaan dalam perjalananan dari Cirebon menuju Jakarta.


Dalam kecelakaan itu, tujuh dari delapan penumpang Innova tewas. Lima penumpang tewas seketika di lokasi kecelakaan sementara dua korban lainnya tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit.


Kecelakaan maut itu bermula ketika mobil yang berisi delapan orang yang dikemudikan Tri Wahyono (34 tahun) berada di lajur A atau lajur paling kanan. Karena mengantuk, mobil hilang kendali dan oleng ke kanan.


Nahasnya, mobil tersebut menabrak pembatas jalan atau guardriel, kemudian menyeberang parit dan masuk ke jalur yang berlawanan arah. Dari arah Jakarta menuju Cirebon.


Saat bersamaan, dari arah berlawanan atau tepat di depannya ada bus PO Setia Negara dengan nomor Polisi E 7607 YC yang dikemudikan Enco (58). Kedua kendaraan itu pun saling berbenturan.


3. Terbakar usai tabrak kontainer...




3. Terbakar usai tabrak kontainer


Kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Sebuah minibus menabrak mobil kontainer hingga terbakar di tengah jalur.


Akibat kecelakaan itu, enam orang yang ada dalam mobil minibus merek Daihatsu Grand Max, meninggal dunia.


Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 15.50 WIB. Saat itu, minibus diduga berusaha menyalip dari bahu kiri jalan.


Namun, ternyata di bahu kiri ada truk kontainer yang terparkir karena mengalami kerusakan.


Mobil minibus membentur keras bagian belakang truk dan terpental ke tengah ruas jalan tol hingga terbakar hebat. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya