Polisi Olah TKP Ratusan Motor Nekat Masuk Tol di Priok

Pengendara Motor Masuk Jalan Tol
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Ratusan sepeda motor nekat memaksa masuk untuk melakukan konvoi di Tol Tanjung Priok, Minggu, dini hari tadi, 13 Desember 2015. Dari laporan yang didapatkan polisi, aksi itu dilakukan di Gerbang Tol 1, Tanjung Priok.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol M. Iqbal, jumlah sepeda motor yang nekat masuk ke jalur bebas hambatan itu berjumlah sekira 500-an unit. Kejadian berlangsung sekira pukul 04.00 WIB.

"Motor-motor itu jenis biasa lah, seperti bebek dan sejenisnya, bukan motor gede. Usia (biker)-nya kebanyakan remaja. Tetapi mereka nekat memaksa masuk untuk konvoi di dalam tol," ujar M. Iqbal kepada VIVA.co.id.

Lantaran masuk dalam aksi pelanggaran lalu lintas, aparat kepolisian dari Polres Jakarta Utara kini melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Balap Liar Akan Dilegalkan, Ini Reaksi Wali Kota Jaktim

Terlebih, sejumlah pengendara motor itu melakukan tindakan kekerasan berupa pemukulan terhadap petugas tol yang berusaha menghalaunya, termasuk melakukan perusakan di area pintu masuk tol.

"Kami melalui Polres Jakarta Utara akan melakukan olah TKP pagi ini. Dipimpin langung Pak Kapolres (Jakut). Ini merupakan tindakan menyalahi aturan, maka itu akan kami tindak bagi siapa saja yang terbukti bersalah nanti," kata M. Iqbal. (ase)

Ilustrasi/Aksi balap liar.

Anggota DPRD DKI: Pelegalan Balap Liar Tak Tepat

Pemerintah Jakarta disarankan untuk membuat sirkuit.

img_title
VIVA.co.id
18 Januari 2016