Ahok: Prostitusi Artis Sudah Ada Sejak Saya Masih Kecil

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Kusumawardhani

VIVA.co.id - Kepolisian mengungkap sejumlah kasus prostitusi yang melibatkan artis papan atas Indonesia dia dua wilayah berbeda di Jakarta, baru-baru ini.

Otak Muncikari Kasus Nikita Mirzani Raib, Polisi Sebar Foto

Kasus prostitusi artis pertama yang dibongkar kepolisian ialah, jaringan prostitusi muncikari RA yang melibatkan artis AA. Jaringan ini ditangkap kepolisian saat melakukan transaksi seks di salah satu hotel di Jakarta Selatan.

Berikutnya, beberapa hari lalu, giliran jaringan prostitusi yang dijalankan muncikari O dan F yang dibongkar polisi. Jaringan ini ditangkap di hotel berbintang di Jalan MH Thamrin bersama dua artis, yakni Nikita Mirzani dan artis berinisial Puty Revita.

Nikita Mirzani Akan Diperiksa Lagi Terkait Prostitusi

Menanggapi hal itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tidak heran dengan fakta tersebut. Ahok, sapaan Basuki mengaku sudah lama mengetahui terkait profesi 'sampingan' artis tersebut.

"Kayaknya dari saya mulai kecil sudah banyak deh prostitusi artis. Dari saya masih bujangan saya sudah dengar masalah gituan. Di alkitab juga sudah ada" ujar Ahok di Balaikota, Jakarta, Senin 14 Desember 2015.

Sebelumnya, artis Nikita Mirzani dan Puty Revita ditangkap aparat Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Markas Besar Polri di sebuah hotel di Jakarta Kamis malam, 10 Desember 2015. Mereka ditangkap bersama mucikari F dan O.

Pengungkapan kasus prostitusi artis dikembangkan setelah tertangkapnya mucikari RA yang meperjualbelikan artis AA. Disinyalir ada ratusan nama artis yang terlibat dalam praktik prostitusi online.

Soal Rencana Digugat Artis NM, Ini Kata Muncikari F dan O
Nikita Mirzani ditangkap Mabes Polri

Otak Muncikari Nikita Mirzani Tertangkap, Reka Ulang Batal

Ditangkap di Lampung.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2016