Cara Jakarta Antisipasi Tumpukan Sampah di Tahun Baru

Pesta Kembang Api
Sumber :
  • tvOne/Taufik Hidayat
VIVA.co.id
Wagub DKI Klaim Jakarta Aman dari Virus Zika
- Guna mengantisipasi banyaknya tumpukan sampah pada malam tahun baru 2015- 2016 di kawasan Jakarta Pusat nanti, sebanyak 230 petugas kebersihan dari Suku Dinas Kebersihan akan diturunkan.

DKI Bakal Putus Kontrak Godang Tua Jaya Bulan Ini
Para petugas kebersihan sendiri, nantinya akan dibagi ke sejumlah titik jalan yang ramai dilalui masyarakat di Jakarta Pusat. Kepalaā€ˇ Suku Dinas Kebersihan Jakarta Pusat, Marsigit menjelaskan, petugas kebersihan sendiri nantinya disiapkan mulai pukul 19.00 WIB pada malam pergantian hari tersebut.

DKI Tunda Layangkan 'Peringatan Ketiga' ke Godang Tua Jaya
Diperkirakan pembersihan sendiri nantinya akan mulai dilakukan pada pukul 01.00 WIB pagi, 1 Januari 2016.

"Biasanya kan masyarakat akan berkumpul di jalan protokol pada menyambut awal tahun 2016, makanya petugas sudah stand by," katanya di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis 17 Desember 2015.

Dia menjelaskan, adapun sejumlah titik jalan yang jadi fokus pembersihan antara lain pada malam tahun baru tersebut, yakni Jl.MH. Thamrin, Kawasan Medan Merdeka Barat, Jl.Asia Afrika, dan Jl Benyamin Sueb.

"Kita turunkan empat street sweeper, 10 Kijang Panther, 10 truk sampah, empat toilet yang akan diletakkan di Jalan Tanah Abang 1, IRTI Monas dan Di dalam Monas," katanya menambahkan.

Lebih lanjut ia pun mengimbau, masyarakat agar tetap menjaga kebersihan selama acara malam tahun baru berlangsung. Karena petugas akan menyiapkan tempat sampah di seluruh jalan protokol nantinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya