Ini Skenario Polisi Urai Kemacetan di Puncak

Petugas dari Polres Bogor melakukan pengaturan lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Ayatullah Humaeni
VIVA.co.id
Kepadatan Lalu Lintas Arus Balik Diperkirakan Setelah Magrib
- Hari kedua libur tahun baru 2016, masyarakat dari berbagai wilayah terlihat memadati kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. 

Tebing Longsor, Jalur Puncak Bogor Ditutup Total
Untuk mengurai kepadatan kendaraan yang mengalir deras dari arah Jakarta menuju Puncak dan sebaliknya dari arah Cianjur menuju Jakarta, kepolisian Bogor melakukan sistem buka tutup satu arah.

Introspeksi Diri pada Tahun Baru
Menurut Kasatlantas Polres Bogor, AKP Bramantyo, untuk membantu mengatur kelancaran lalu lintas di wilayah jalur Puncak, setidaknya 400 personel gabungan diterjunkan.

“Kami tetap mengimbau agar para pengguna jalan dari arah Jakarta atau pun dari Cianjur tetap berada di jalur untuk menghindari hal yang tak diinginkan,” kata Bramantyo, Sabtu 2 Januari 2016.

Menurut dia, jika terjadi sistem buka tutup di kedua jalur, pengendara yang sempat melalui jalur alternatif diharapkan untuk sabar menunggu.

Tak hanya itu, Bramantyo menjelaskan, untuk mencegah kendaraan keluar masuk di titik-titik jalur alternatif, kepolisian juga telah menyiagakan beberapa personel.

Adapun demi kelancaran jalan dalam beberapa jam dilakukan sistem buka tutup baik dari arah Jakarta atau pun dari arah Cianjur.

Diprediksi, puncak arus balik kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta akan terjadi besok, Minggu, 3 Januari 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya