Siang Ini, Jalanan Jakarta Lengang

Car Free Day
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
VIVA.co.id
Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini
- Libur panjang akhir tahun segera usai. Menjelang puncak arusĀ  balik libur Natal dan Tahun Baru yang diperkirakan Polda Metro Jaya mulai hari ini hingga besok, lalu lintas Jakarta masih terlihat lengang hingga siang ini.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Pantauan
Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016
VIVA.co.id di lokasi yang biasnya selalu padat dan macet seperti kawasan MH Thamrin, Sarinah hingga Sudirman lengang pada siang ini. Sedangkan di wilayah Senen hingga Atrium, lalu lintas juga terpantau lancar. Di hari biasa lokasi depan Atrium dan perlintasan kereta api Senen selalu padat bahkan macet.


Selain itu kawasan Senen yang biasanya banyak pedagang asongan hari ini tampak sepi. Tak hanya itu toko-toko yang ada di sekitar wilayah itu juga masih tutup.


"Pada pulang mas, lagian Jakarta lagi agak sepi dari natalan sampai tahun baruan kemarin. Pada mudik," kata Arno, pedagang elektronik di pinggir perlintasan kereta api Senen.


Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Markas Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 1 Januari 2016 memperkirakan arus balik liburan pergantian tahun baru 2016 akan mencapai puncaknya, Sabtu, 2 Januari 2016.


Menurut Tito, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Jasa Marga, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan pemerintah daerah dalam mengamankan arus balik warga ibu kota dan sekitarnya yang pulang dari liburan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya