DPO Kasus Ban Kempis, Si Bolot Dicari Polisi

Geng motor Pekanbaru
Sumber :
  • ANTARA/FB Anggoro
VIVA.co.id
Meski Kecil, Ornamen Mobil Ini Jadi Incaran Maling
- Polda Metro Jaya merilis sejumlah nama daftar pencarian orang (DPO) terkait kasus pencurian kendaraan bermotor dengan modus ban kempis.

Ingin Kencan di Lokalisasi, Pemuda Ini Nekat Mencuri

Kepala Subdit Kendaraan Bermotor Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Polisi Budi Hermanto, mengatakan, ada beberapa kelompok yang menjadi incaran polisi selama ini, terutama kasus kendaraan bermotor.
Pengakuan Hulk, 'Si Polisi Abal-abal' yang Hobi Merampok


"Kami membagi para DPO menjadi beberapa kelompok sesuai dengan klasifikasi pencurian kendaraannya. Paling banyak adalah DPO kasus ban kempis. Di antaranya Abdul Hakim, David, Samsul bin Teuku, Rahman bin Munadi, Khoirul Rahman alias Irul, Ipad Saifulloh alias Jkw dan Ishabi alias Bolot," ujar Budi pada
VIVA.co.id
, Jumat, 18 Desember 2015.


Budi menambahkan, untk kasus pencurian kendaraan bermotor, orang yang paling dicari adalah Agung Banci dan Purwantoro alias Toro. Selain itu, untuk kasus penadahan dan pemalsuan surat, DPO-nya adalah Dedi Samsudin dan Haris bin Minggu.


Dia menjelaskan, untuk mencari bandit kelas kakap ini, Polda Metro sudah mencarinya ke beberapa daerah yang berpotensi mereka bersembunyi.


"Di antaranya Bandung, Jambi, Lampung, Palembang, dan kota-kota lainnya. Kami melakukan penelusuran dengan melibatkan satuan Lalu lintas dan menggunakan teknologi GPS," ucap Budi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya