Cara Kapoda Pastikan Tak Ada Lagi Penerobos Jalan Tol

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Yanuar Nugraha
VIVA.co.id
Tewaskan 10 Orang di Cianjur, Supir Truk Jadi Tersangka
- Beberapa waktu lalu, ratusan motor menerobos pintu Tol Ancol Timur, dan menyerang petugas tol yang sedang bertugas. 

Mobil Dinas Ditumpangi Bupati Dairi Terbalik di Karo
Untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengaku sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan pencegahan dan penindakan.

Alasan Polisi Tetap Sidik Kasus Dugaan Penipuan Wanita Emas
"Antisipasi di pintu tol, saya sudah perintahkan Kapolres buat mencegah. Kemarin, sudah ditangkap dan sebetulnya kemarin spontan, karena mereka pulang dari Kemayoran Expo, mereka rombongan dan masuk ke situ. Ada beberapa orang ditangkap dan diproses," ujar Tito kepada wartawan akhir pekan ini.

Selain itu, dia sudah memerintahkan seluruh Kapolres untuk mengajak Pemda dan Kodam,  melakukan operasi balap liar. Terutama, saat dilaksanakan hari-hari jelang tahun baru.

"Kami harapkan, operasi seperti ini di Jalan Asia Afrika, Taman Mini, Kemayoran Runway, dan Medan Merdeka Utara. Saya minta semua Kapolres dan Dirlantas intensifkan operasi," ungkapnya.

Langkah lain untuk mengantisipasi penerobosan jalan Tol adalah bekerja sama dengan pihak intelijen.

"Nanti, kami pertimbangkan setelah didalami intelijen tentang kelompok ini. kalau ini potensi melakukan penerobosan lagi, kita lakukan antisipasi," tuturnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya