Saling Ejek di Facebook, Penghuni Apartemen Dikeroyok Pemuda

Pengeroyokan bocah 10 tahun di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id / Zahrul Darmawan
VIVA.co.id
Tuduh Bongkar Pos, Kelompok Ormas Tusuk Pemuda
- Diduga hanya karena saling ejek melalui situs jejaring sosial Facebook, sekelompok remaja menyerang sejumlah penghuni Apartemen Lotus Residence, di kawasan Grand Depok City, Sukmajaya Depok, Selasa dini hari, 22 Desember 2015.

Adu Mulut, Seorang Pria Dikeroyok di Tanah Abang

Akibat peristiwa brutal itu, Ardiansyah, salah satu penghuni apartemen mengalami luka cukup serius. Ia, terluka lantaran mengaku membela Felisita, adik perempuannya yang masih berusia 10 tahun.
Senggol Spion Mobil, Polisi Dikeroyok


"Awalnya anak saya diledek-ledek di Facebook.
Enggak
tahu kenapa mereka (para pelaku) tiba-tiba saja
nyerang
. Anak-anak saya saat itu dikeroyok di parkiran," ucap ibu korban, Idriyani Sukmawati di lokasi kejadian.


Atas kejadian ini, Idriyani pun berharap agar polisi bisa menindak tegas para pelakunya. Sebab, Ia sangat khawatir dengan kondisi Felisitha, putri kesayangannya yang nyaris jadi bulan-bulanan sekelompok remaja yang diduga tinggal di kawasan Kampung Sawah, tak jauh dari apartemen (TKP).


"Saya
enggak
terima, Pak. Saya
enggak
terima anak saya diperlakukan kaya
gitu
. Dia masih kecil, kenapa dikeroyok? Untung ada abangnya yang
belain
," kata Indriyani pada petugas.


Sementara itu, salah satu saksi mata lainnya, Febriawan mengaku, jumlah pelaku penyerangan berkisar lebih dari 10 orang. Kejadian ini berlangsung cepat. Pelaku yang diperkirakan rata-rata berusia remaja alias anak baru gede (ABG) ini kabur setelah sejumlah petugas keamanan diluncurkan ke lokasi kejadian.


"Jumlahnya banyak, katanya gara-gara Facebook. Saling ledek," ucapnya.


Tak butuh waktu lama, dipimpin langsung Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Supriyadi, sejumlah ABG yang diduga sebagai pelaku pengeroyokan itu pun akhirnya berhasil diringkus. Ironisnya, salah satu dari mereka ternyata seorang remaja perempuan.


"Dugaan sementara karena salah paham akibat saling ejek di Facebook. Ini sedang kami dalami, ada beberapa yang sudah kami periksa," ujar Supriyadi.


Tak hanya memeriksa saksi dan terduga pelaku, polisi juga sudah melakukan visum terhadap korban. Kasusnya kini ditangani Polsek Sukmajaya. (ase)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya