Pemukiman Bukit Duri Hangus Dilalap si Jago Merah

Kebakaran di Bukit Duri
Sumber :
  • Anwar Sadath/VIVA

VIVA.co.id - Kebakaran terjadi di Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan pada Kamis 24 Desember 2015. Api mulai muncul pukul 11.05 WIB.

Dua Pekerja Tewas, Proyek Hotel Swiss Bell Dihentikan

Kapolsek Tebet, Kompol Nurdin A. Rahman menceritakan kronologis terjadinya kebakatan tersebut. Menurut Nurdin, api mulai muncul dari belakang rumah salah satu warga.

"Awalnya api muncul dari belakang rumah warga kemudian dengan cepat merembet ke rumah warga lainnya dan langsung membesar," kata Nurdin saat dikonfirmasi, Kamis 24 Desember 2015.

Seketika, warga yang melihat panik dan langsung mencoba memadamkan api tersebut. Salah satu warga kemudian bergegas menghubungi dinas pemadam kebakaran terdekat dan petugas langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

"Pemadam kebakaran mengerahkan 20 unit mobil pemadam beserta pendukung yang berasal dari satuan pemadam kebakaran Jakarta Timur dan Jakarta Selatan," ucap Nurdin.

Saat ini api telah berhasil dijinakkan dan sekarang sedang tahap pendinginan. "Total sekira 60 rumah yang hangus terbakar dalam musibah kebakaran ini," jelasnya.

Saat ini Nurdin mengaku belum mengetahui kerudian yang diderita dan pihaknya masih sedang menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut. Nurdin juga mengatakan belum ada laporan mengenai korban jiwa yang terjadi pada musibah kebakaran ini.

"Korban jiwa kami belum mengetahui karena belum ada laporan, namun tadi ada laporan warga yang mencari anggota keluarganya," katanya.

Hujan mengguyur Jakarta dan wilayah sekitar.

Jumat Siang, Hujan Disertai Petir Guyur Pendemo 4 November

Hujan berlangsung hingga malam hari.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016