Pak Ogah Cilincing Ganas, Tebas Kepala Teman Hingga Tewas

Pak Ogah
Sumber :
  • Danar Dono - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Dua pemuda yang berprofesi sebagai Pak Ogah diamankan jajaran kepolisian karena menganiaya seorang laki-laki hingga tewas. Keduanya membunuh korban menggunakan sebilah parang.

Hamdi Pratama (18 tahun) dan Ali Fikri (22 tahun) merupakan pemuda yang biasa mengatur lalu lintas di Jalan Raya Cilincing. Mereka beroperasi di ruas jalan yang sedang dalam tahap perbaikan tepatnya di depan Kompleks Gaya Motor Cilincing Jakarta Utara.

"Mereka biasa mengatur arus jalan yang memang sedang diperbaiki, jadi sistemnya sementara buka tutup, mereka yang biasa atur di situ," ujar Kapolres Jakarta Utara Kombes Pol Susetio Cahyadi, Senin 28 Desember 2015.

Lalu, pada Selasa 22 Desember 2015, keduanya terlibat cekcok mulut dengan korban bernama Akbar Fadhilah (16 tahun) yang juga teman seprofesi sama di tempat tersebut

Usai cekcok, kedua pelaku tiba-tiba kembali menyerang korban. Dengan mengendarai sepeda motor, kedua pelaku menebaskan parang tajam ke bagian belakang kepala korban.

"Mereka menebas korban sambil mengendarai motor. Akibatnya korban mengalami pendarahan hebat dengan 25 jahitan. Namun tidak tertolong pada akhirnya karena kehabisan darah,"ujar Susetio.

Usai menebas korban, kedua pelaku melarikan diri. Tapi, aksi buronnya tak berlangsung lama, karena dalam hitungan empat jam, polisi menangkap keduanya.

"Satu tersangka yang masih di bawah umur akan tetap kita proses pidana. Namun dengan cara yang berbeda  pada intinya akan tetap diproses hukum," ujarnya menegaskan.

Dari tangan kedua pelaku, polisi mengamankan barang buktiberupa sebilah parang panjang dan baju korban yang masih bernoda darah. Kedua pelaku diancam pasal 351 dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan


PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024