Polisi Batasi Kembang Api di acara Car Free Night

Malam Pergantian Tahun di Monas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Perayaan malam pergantian tahun di kawasan Bundaran Hotel Indonesia kali ini bakal tak seramai tahun kemarin. Sebabnya, tidak akan ada panggung ataupun hiburan lainnya. Pada titik Bundaran HI hanya akan diberlakukan car free night (CFN). Selain itu polisi juga telah melarang adanya petasan dan penggunaan kembang api dibatasi.

"Kembang api tidak dilarang tetapi dihimbau tidak dinyalakan di tempat umum, sementara untuk petasan tidak diperbolehkan sama sekali," ujar Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Hendro Pandowo, di Pospol Pengamanan Car Free Night Bundaran HI, Jakarta, Kamis 31 Desember 2015.

‎Hendro beralasan penggunaan kembang api kerap disalahgunakan untuk ‎tawuran warga. Karena banyaknya efek bahaya yang ditimbulkan itu penggunaan kembang api di Bundaran HI dibatasi.

"Karena rawan disalahgunakan, bisa saja ketika dinyalakan malah terkena rumah orang sehingga bisa menyebabkan kebakaran," ujarnya.

Meskipun tak ada perayaan dan hiburan, ‎Hendro mengatakan warga yang datang ke car free night tetap mendapatkan hiburan dengan menikmati keindahan ikon jakarta yakni patung Bundaran HI‎.

"Kan ke sini bisa lihat monumen selamat datang sebagai ikon kota jakarta, di sini tidak ada pesta perayaan kembang api," kata dia. (ren)

Naik Andong Keliling Lewat Istana Negara? Ini Harganya
Tahun Baru di Car Free Night

Introspeksi Diri pada Tahun Baru

Semoga Anda mendapat semangat baru pada tahun yang baru.

img_title
VIVA.co.id
4 Januari 2016