Kronologi Ancaman Teror Bom Mal Teras Kota Serpong

Tim Gegana cek ledakan di Mal Alam Sutera
Sumber :
  • Anisa Maulida

VIVA.co.id - Pada malam pergantian tahun pengunjung mal digegerkan dengan ancaman bom yang diduga dibawa oleh seseorang yang membawa tas di Mal Teras Kota, Jalan Pahlawan Seribu, Serpong, Tangerang Selatan.

Menurut data yang dihimpun, ancaman bom ditemukan pada Kamis 31 Desember 2015, di toilet lantai dua Mal Teras Kota, Jl Kapten Soebianto, Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Ancaman tersebut berupa pesan bertuliskan akan meledakkan mal tersebut. Ancaman itu ditemukan pukul 14.00 WIB oleh seorang petugas kebersihan bernama Abdul Mukti yang bekerja pada shift kedua.

Saat Mukti mulai melakukan pekerjaannya membersihkan toilet pria di lantai 1, ia menemukan sebuah tulisan di tisu dengan ancaman.

"Pesan Ini Saya Sampaikan Tepat Pada Jam 00.00, Saya Akan Meledakkan Mal Teras Kota Sebagai Tanda Jihad Allahuakbar, IKKEH,", demikian bunyi tulisan tersebut.

Setelah mendapatkan tulisan ancaman bom tersebut, pengelola Mal Teras Kota melaporkannya ke kepolisian. 

Benda Mencurigakan Ditemukan di Plaza Kalibata

Saat ini personil kepolisian dari Polda Metro Jaya, Polres Tangsel dan Polsek Serpong melakukan pengecekan melalui CCTV dan menurunkan Tim K-9 Anjing pelacak guna melakukan pengecekan di pakiran mobil lantai bawah. (ren)

Laporan: Warid Pahlawi/tvOne

Gegana Polda Metro Jaya

Heboh Temuan Kotak Mencurigakan Depan Masjid Bandara Halim

Sekitar satu jam tim Gegana memeriksa kotak berwarna cokelat itu.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016