Ini Ciri-ciri Pengancam Teror Bom Mal Teras Kota Serpong

Ledakan Diduga Bom Rakitan di Makassar
Sumber :
  • Antara/Yusran Uccang

VIVA.co.id - Ancaman bom memecah gebyar malam pergantian tahun di Tangerang Selatan. Terdapat ancaman bom yang ditemukan dalam kertas tisu oleh Abdul Mukti, petugas kebersihan Mal teras Kota, Kamis 31 Desember 2015 pukul 14.00 WIB. Saat ini polisi memperketat pengamanan sekitar lokasi mal.

Disebutkan tulisan yang berisi ancaman bos itu ditemukan di dalam tempat sampah, di dalam toilet laki-laki kloset nomor tiga.

"Pesan ini saya sampaikan, bahwa tepat pada jam 00.00 wib, Saya akan meledakan Mall Teras Kota sebagai tanda Jihad. ALLAHUAKBAR
IKKEH.,"
demikian tulisan dalam kertas ancaman tersebut.

Mukti yang menemukan kertas tersebut langsung melaporkan ke petugas keamanan mal dan dilanjutkan melaporkan ke Polres Tangerang Selatan.

Saat ini Polres Tangerang Selatan menurunkan 124 personil, Kodim setempat juga turun serta tim gegana dari Polda Metro Jaya.

Berikut kronologi ancaman bom di Mal teras Kota:

- Pukul 14.00, Abdul Mukti mulai kerja dengan membersihkan toilet laki-laki lantai 1.

Benda Mencurigakan Ditemukan di Plaza Kalibata

- Pukul 14.30, Abdul Mukti menemukan tulisan ancaman bom pada sebuah tisu di dalam tempat sampah di kloset nomer 3 (toliet paling pojok). Lalu diambil kertas tisu tersebut dan langsung dilaporkan kepada Adi, keamanan Teras Kota. Selanjutnya dilakukan pengecekan dan melaporkan ke Binamas Polsek Serpong Aiptu Wahyu. Kemudian laporan diteruskan ke Polsek Serpong.

Dari pemeriksaan rekaman CCTV, terlihat beberapa petunjuk pelaku yang meninggalkan pesan kertas ancaman tersebut. Ciri-cirinya yaitu seorang laki-laki berpakaian hitam-hitam, membawa tas warna hitam.

Saat ini sedang dilakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP), pencarian keterangan saksi san mengecek CCTV.

Pelaku Bom di Jambi Berhasil Diringkus

Sementara saat ini area Mal Teras Kota BSD masih dilakukan pengawasan, penyisiran dan pengamanan ketat oleh Polri. Untuk mengantisipasi ancaman tersebut. (ren)

Gegana Polda Metro Jaya

Heboh Temuan Kotak Mencurigakan Depan Masjid Bandara Halim

Sekitar satu jam tim Gegana memeriksa kotak berwarna cokelat itu.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016