Ancaman Bom, Jalan Menuju Mal Teras Kota Disterilkan

Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida

VIVA.co.id - Menjelang malam pergantian tahun, jalan raya Alam Sutra menuju Bumi Serpong Damai (BSD) diberlakukan sistem buka tutup.

Hal itu, menurut Kapolres Tangerang Selatan Kombes Ayi Supardan disebabkan volume kendaraan sudah terlalu padat. Selain itu sistem buka tutup juga karena adanya ancaman bom di Mal Teras Kota.

"Kami saat ini menggunakan jalur sistem buka tutup mulai dari Alam Sutra menuju BSD. Ada ancaman bom, ini demi keamanan dan juga kelancaran lalu lintas," ujar Ayi, di lokasi dekat mal, Kamis 31 Desember 2015.

Untuk area mal Teras Kota saat ini sedang disterilkan dari para pengunjung mal. Petugas yang melakukan penyisiran tidak saja dari tim gegana Polda Metro Jaya, tapi juga melibatkan petugas yang berpakaian preman.

Diberitakan sebelumnya, ancaman dari tulisan tusi toilet menyebutkan akan ada peledakan mal tersebut.

Benda Mencurigakan Ditemukan di Plaza Kalibata

Ancaman itu ditemukan pukul 14.00 WIB oleh seorang petugas kebersihan bernama Abdul Mukti yang bekerja pada shift kedua.

Saat Mukti mulai melakukan pekerjaannya membersihkan toilet pria di lantai 1, ia menemukan sebuah tulisan di tisu dengan ancaman.

"Pesan Ini Saya Sampaikan Tepat Pada Jam 00.00, Saya Akan Meledakkan Mal Teras Kota Sebagai Tanda Jihad Allahuakbar, IKKEH,", demikian bunyi tulisan tersebut. (ren)

Gegana Polda Metro Jaya

Heboh Temuan Kotak Mencurigakan Depan Masjid Bandara Halim

Sekitar satu jam tim Gegana memeriksa kotak berwarna cokelat itu.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2016