Ancol Masih Macet, Bus Wara-Wiri Tak Banyak

Macet di kawasan wisata Ancol.
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Memasuki hari pertama di 2016, ternyata kawasan wisata Ancol masih sangat padat. Bahkan, hingga pukul 11.00 WIB, antrean kemacetan sudah terlihat sejak gerbang masuk Timur.

Hujan Perparah Kemacetan di Jakarta Pagi Ini

Antrean ratusan kendaraan ini membuat situasi jalan menjadi padat. Mayoritas dari mereka menuju beachpool.

"Kirain sekarang udah mendingan, enggak tahunya macet juga. Tapi enggak apa-apa, mumpung libur" ujar salah seorang pengunjung, Santo.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id di lokasi, Jumat 1 Januari 2016, sentral parkir sudah tidak diberlakukan dan pembatasan area ruas jalan juga sudah dibuka.

Namun, bus Wara-Wiri yang kemarin banyak terlihat, saat ini terpantau sedikit jumlahnya. Selama kurang lebih dua jam VIVA.co.id memantau, hanya terlihat lima hingga enam bus saja.

Uji Coba Penghapusan 3 In 1 Diperpanjang Hingga 14 Mei 2016

Ini mengakibatkan banyak pengunjung yang harus berjalan kaki di bawah terik matahari.

"Busnya pada ke mana ini  sih" keluh seorang ibu di shelter bus.

Jumlah bus Wara-Wiri yang kemarin dioperasikan mencapai 145 unit, yang berasal dari manajemen tempat wisata dan sewaan dari perusahaan swasta.

"Sebagian sudah pada pulang. Kemarin kan dua shift, shift pertama pukul 10 pagi sampai 10 malam, shift kedua dari pukul 4 sore hingga 4 pagi. Sudah pada balik ke pool, ini sisanya yang masih diperbantukan saja," ujar Narko, pengemudi bus Wara-Wiri dari perusahaan swasta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya