Antrean Panjang ke Puncak Monas, Hingga Lima Jam

Monas icon Ibu Kota
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rizki AR

VIVA.co.id - Hari kedua tahun baru 2016, Tugu Monumen Nasional (Monas) masih ramai. Sejak pagi pengunjung mulai berdatangan dan antrean panjang terjadi untuk naik ke Cawan Monas.

Menurut pantauan VIVA.co.id di lokasi, sebagian besar pengunjung sudah antre untuk masuk dan menaiki menara Monas itu. Sementara lainnya terlihat duduk-duduk berkumpul dan menikmati kuliner yang tersedia di sekitar ikon kota Jakarta tersebut.

"Saya datang jam 09.00 (WIB) tahunya mau masuk ke dalam tugu, sudah antre parah. Ya sudah saya jalan-jalan, yang penting liburan," kata Mufid yang mengaku warga Tangerang kepada VIVA.co.id di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu 2 Januari 2016.

Tak lama terdengar pengumuman dari petugas soal panjangnya antrean agar menjadi perhatian warga yang berencana naik ke Cawan Monas.

"Perhatian bagi para pengunjung yang ingin naik (tugu Monas) diharapkan bagi yang punya waktu luang saja karena antrean untuk ke Tugu Monas 4-5 jam," kata petugas melalui pengeras suara.

Kini Wisata Monas Dibuka Hingga Malam Hari

Pengunjung lain yang juga berencana naik ke puncak monumen tersebut mengaku mengurungkan niatnya. Panjang antrean lagi-lagi menjadi alasan. Mereka kemudian duduk di sepanjang jalan IRTI di sekitar Monas.

"Lihat antrean panjang gitu saya jadi malas soalnya bawa anak kecil. Mending di sekitar sini saja dulu, jajan sama foto-foto," kata Rani yang datang bersama keluarganya.

Warga yang berwisata di Monas bisa menikmati sejumlah fasilitas yang disediakan. Selain memandang kota Jakarta dari ketinggian Cawan Monas, bisa pula menikmati suasana dengan kereta wisata. Selain itu ada juga pilihan berkeliling dengan delman. Harga tiket masuk ke Monas dipatok Rp15.000.

Monas Ramai Dikunjungi Warga saat Libur Natal

Ahok Akan Ubah Toilet Monas Seperti di Mal

Parkir akan ditempatkan di bawah tanah.

img_title
VIVA.co.id
30 Juli 2016