Pemilik KTP Kepulauan Seribu Gratis Naik TransJakarta

Bus TransJakarta
Sumber :
  • Foe Peace

VIVA.co.id - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta, ANS Kosasih, menyebutkan, setelah mendapat arahan dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, pihaknya akan menggratiskan penumpang yang memiliki KTP Rusunawa dan KTP Kepulauan Seribu. 

Imbas Demo 4 November, TransJakarta Perpendek Rute

"Angkutan TransJakarta gratis bagi pemegang KTP Rusunawa dan KTP Kepulauan Seribu," ujar Kosasih dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu 2 Januari 2016.

Ia menjelaskan, pada Senin, 4 Januari 2016, program ini akan difinalisasikan oleh Dishubtrans dan Dinas Perumahan, khususnya untuk rute-rute yang akan diberikan ke TransJakarta guna mengangkut para pemegang KTP Rusun dan Kepulauan Seribu.
Pemprov DKI Batal Bangun 5 Menara Rusun Baru

"Diharapkan, pekan kedua Januari sudah bisa dioperasikan bus-bus gratis tersebut," kata Kosasih.
Jembatan Cinta Pulau Tidung Makan Korban

Rencananya, rute yang akan dilewati adalah Pelabuhan Kali Adem serta rute melewati Rusunawa yang fokus kepada 10 lokasi, yaitu 9 rusunawa Pemprov DKI dan satu rusunawa Tzu Chi yang sejalur dengan rute Pelabuhan Kali Adem.

Selanjutnya, semuanya akan bermuara ke Monas dan rute-rute ke pusat perdagangan atau perkotaan, sehingga mempermudah para penghuni rusunawa dan penduduk Kepulauan Seribu untuk mendapat akses cepat serta murah ke pusat perekonomian DKI Jakarta.

"Diharapkan, perekonomian di Kepulauan Seribu dapat ikut meningkat seiring kebijakan ini," ujar Kosasih.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya