Kebut e-KTP, DKI Buka Layanan Hingga Malam

e-KTP.
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menambah waktu proses pencetakan KTP elektronik (e-KTP). Sejumlah kantor kecamatan, Sudin Kota Administrasi serta Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta akan buka hingga malam hari untuk melayani warga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil DKI Jakarta, Edison Sianturi, mengatakan, layanan malam pada hari kerja digelar Dinas Dukcapil hingga DKI dengan mendapat 42 alat tambahan baru pencetakan e-KTP.

"Untuk mengebut pencetakan, kami mengoptimalkan layanan di kantor Sudin Kota dan Dinas Dukcapil hingga pukul 21.00 WIB setiap hari kerja. Layanan tersebut juga diberlakukan di kecamatan yang padat penduduk," ujar Edison melalui sambungan telepon, Selasa 5 Januari 2016.

Menurut Edison, setidaknya 19 kecamatan di lima kota administrasi DKI Jakarta akan melakukan pencetakan hingga pukul 21.00 WIB.

KPU Diusulkan Miliki Data Daftar Pemilih Tersendiri

"Jakarta Timur 4 kecamatan, Jakarta Barat 4 kecamatan, Jakarta Utara 3 kecamatan, Jakarta Pusat 4 kecamatan, dan Jakarta Selatan 4 kecamatan yang menggelar pencetakan hingga malam," kata dia.

Pencetakan hingga malam ini akan terus dilakukan hingga datangnya tambahan alat baru. "Rencananya kami akan beli sendiri dan mudah-mudahan Maret sudah ada," kata Edison.

Kemendagri Realisasikan KTP Anak di 50 Daerah

Mulai tahun 2016, pemerintah akan menerbitkan Kartu Identitas Anak

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2016