Kontainer 'Nyangkut' Pohon, Jalan Lenteng Agung Macet Parah

Truk Kontainer Tersangkut Pohon
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Sebuah kontainer bermuatan batu alam tersangkut pohon di Jalan Raya Lenteng Agung, perbatasan Depok. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Jakarta menuju Depok mengalami kemacetan yang cukup panjang, Rabu 6 Januari 2015.

Hujan Guyur Jakarta Malam Ini, Kemacetan di Mana-mana

Jamil, salah satu petugas Kelurahan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan mengatakan, diduga sopir terlalu ke pinggir jalan saat mengemudikan truk tersebut.

"Karena terlalu ke pinggir, peti kemasnya nyangkut di pohon. Sempat enggak bergerak beberapa jam, sampai menimbulkan kemacetan dari perempatan Jagakarsa hingga perbatasan pintu masuk Depok," kata dia kepada VIVA.co.id.

Beberapa Ruas Jalan Jakarta Tergenang Air Usai Diguyur Hujan

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, truk berhasil dievakuasi setelah petugas Pertamanan DKI memangkas pohon besar tersebut. Petugas pun sudah dikerahkan untuk mengurai kemacetan yang terjadi di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO) UI ini.

"Saya enggak ngantuk kok, cuma emang agak ke pinggir karena mau masuk ke lokasi parkir. Enggak ada korban, cuma nyangkut aja," kata Anto, sopir kontainer dengan nomor polisi B 9946 RM.

Jadwal Buka Tutup Arus Lalu Lintas Kawasan Puncak

Setelah lebih dari setengah jam, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi kontainer ini. Arus lalu lintas pun kembali lancar sekitar pukul 10.30 WIB. (ren)

Ilustrasi garis polisi.

Truk Pengangkut Batu Seruduk Enam Pelajar di Mamasa

Pengakuan sopir truk batu ini remnya blong.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016