Kapal Pesiar Megah Belanda Mampir ke Jakarta

Kapal pesiar asal Belanda, Holland America Line
Sumber :
  • Danar Dono/VIVA.co.id
VIVA.co.id
Indonesia Bakal Punya Pelabuhan Syariah
- Sebuah kapal pesiar asal Belanda, MS Volendam dari Holland America Line, mampir di dermaga terminal penumpang pelabuhan Tanjung Priok. Jakarta Utara, Kamis, 7 Januari 2016.

Destinasi Pesiar Paling Eksotis di Dunia

Kapal pesiar  tersebut mengangkut 1432 penumpang dan 647  kru kapal. Kapal merapat di dermaga Priok pukul 07.00 WIB, dan disambut oleh Penasihat Kehormatan Kementerian Pariwisata, Indroyono Soesilo.
Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Penyambutan juga dimeriahkan oleh seni tari betawi dan ondel ondel. Wisatawan asing yang menjadi penumpang pesawat terlihat antusias melihat suguhan seni tradisional yang dipamerkan.


"Kapal ini tiba dari singapura,selanjutnya akan berkeliling ke Surabaya,Probolinggo, Semarang, Bali , dan Lombok sebelum kembali ke arah singapura lagi," ujar Indroyono.


Menyambut kapal pesiar tersebut, pihak pelabuhan memperketat pengamanan. Petugas otoritas pelabuhan terlihat menyisir sekitar kapal dengan unit k-9 anjing pelacak, para wisatawan yang turun untuk mengikuti tour keliling Jakarta juga tak luput dari pemeriksaan.


Kapal MS Volendam hanya sebentar merapat di Jakarta. Rencananya, sore ini mereka akan berangkat kembali melanjutkan rute selanjutnya yaitu menuju Semarang, Probolinggo, Bali dan seterusnya.


"Ini engga lama kok mas, nanti habis penumpangnya selesai
city tour
, mereka berangkat lagi, sekitar jam 3 an" kata seorang staff Kementerian Pariwisata yang ditemui oleh
VIVA.co.id
di akhir acara.


Seorang penumpang kapal, Luth Rudge, 31, mengaku antusias mengikuti  wisata dengan kapal ini.


"Saya sudah pernah ke Indonesia sebelum ini. Tapi ini pertama kalinya saya ke Jakarta. Sebelumnya saya ke Bali. Saya ingin ke Lombok. Dan saya beruntung,   di trip ini kami akan mampir ke lombok," kata wisatawan Belanda tersebut dalam bahasa Inggris. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya