Jalur Sepeda Diresmikan, Nur Mahmudi Tindak Parkir Liar

Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail Resmi Mengaktifkan Jalur Sepeda di Depok
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail resmi mengaktifkan jalur sepeda sepanjang Jalan Raya Margonda, Depok. Program ini digagas untuk mengurangi kemacetan di kota tersebut.

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat

Peresmian jalur sepeda sepanjang lebih dari 10 kilo meter (km) itu dilakukan Nur Mahmudi dengan menjajal langsung rute itu. Dia mencoba jalur itu bersama sejumlah pejabat seperti Kapolres, Dandim, Kadishub dan instansi terkait di Pemerintah Kota Depok, serta sejumlah komunitas sepeda.

"Ini merupakan bagian dari konsep green city dan banyaknya gerakan bike to work juga alasan untuk kesehatan dan upaya penghematan BBM sekaligus sebagai langkah kita untuk mengurangi kemacetan," kata Nur Mahmudi, Jumat, 8 Januari 2016.

Kepadatan Arus Lalu Lintas Hanya di Halim-Cikunir

Dalam perjalanannya memutari Jalan Margonda Raya, rombongan ini sempat menindak mobil yang parkir di sembarang tempat. Minimnya lahan parkir disebut-sebut menjadi alasan para pengendara nekat menaruh kendaraannya di bahu jalan hingga trotoar.

"Kami komitmen jika masih ada yang melanggar akan kami tertibkan, termasuk jika melanggar wilayah-wilayah jalur sepeda. Jalur sepeda saat ini sudah 80 persen tinggal beberapa perbaikan sedikit," ujarnya.

Wali Kota Depok Hapus Dua Program Nur Mahmudi

Kapolresta Depok Komisaris Besar Dwiyono menegaskan, pihaknya bersama dengan Dishub dan Satpol PP akan mendukung penuh program ini.

"Berkaitan dengan lajur sepeda kami akan selalu bersinergi dengan Dishub dan Satpol PP untuk tetap menjaga. Kami minta untuk menaati aturan yang ada. Kalau misalkan terjadi pelanggaran kami tegakkan sesuai aturan yang ada," katanya.

Ilustrasi balap sepeda

Rangkaian Insiden Memalukan di Tour de Singkarak 2016

Dari start balap terlambat, hingga listrik mati di acara pembukaan.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016