Bus TransJakarta Belum Berani Lintasi Sarinah

Bom bunuh diri Sarinah
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id - Ruas Jalan MH. Thamrin- Sudirman dan sebaliknya sudah mulai dibuka. Sebelumnya, jalanan ini ditutup total dan disterilkan akibat serangan bom di kawasan sarinah, Jakarta Pusat, Kamis, 14 Januari 2016.

Pantauan VIVA.co.id di lokasi, ruas jalan Thamrin sudah kembali dilalui oleh kendaraan. Begitupun dengan Jalan Sabang. Lokasi ini masih terlihat cukup padat karena kendaraan banyak yang mengurangi lajunya untuk melihat bekas lokasi bom.

Mobil Pick Up dan Dua Motor Gede Terbakar di Kemayoran

Selain itu, beberapa warga dan pejalan kaki juga masih terlihat memadati dan melihat lokasi di pos polisi Sarinah dan Starbucks. Walaupun sudah diberikan garis polisi, banyak warga yang penasaran untuk melihat lokasi ledakan tersebut.

Bus TransJakarta belum melintas


Kepala Humas PT. Transportasi Jakarta, Prasetia Budi mengatakan, bus TransJakarta Koridor I (rute Blok M - Kota) hingga pukul 16.30 WIB hanya dioperasikan hingga halte Tosari ICBC, berputar balik di Bunderan HI.

"Kami masih menunggu hingga situasi benar-benar normal," ujar Prasetia.

Sementara, untuk bus yang berasal dari arah Kota, Prasetia mengatakan bus hanya dioperasikan hingga halte Harmoni. Satu-satunya rute TransJakarta yang sempat terdampak ledakan bom dan telah beroperasi normal saat ini adalah rute bus pengumpan (feeder) Balai Kota - Pantai Indah Kapuk (PIK).

"TransJakarta Koridor I akan kembali beroperasi dengan normal setelah ada perkembangan situasi," ujarnya menambahkan.

Jalan Thamrin dibuka kembali mulai pukul 15.30 WIB setelah ditutup setelah terjadi ledakan pertama pada pukul 10.30 WIB.

5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK

(mus)

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016