5 Titik Pengalihan Arus Saat Final Persib vs Arema di GBK

Ilustrasi pengalihan arus lalu lintas.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Aparat kepolisian Polda Metro Jaya (Polda Metro Jaya) menyatakan akan memberlakukan rakayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan jalan raya jelang pertandingan final Piala Bhayangkara 2016, antara Persib Bandung vs Arema Malang, Minggu 3 April 2016.

Demikian ungkap Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Direktorat Lalu Lintas dari Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Budiyanto. Dalam siaran persnya kepada wartawan, dia mengungkapkan Polda Metro menyiagakan 1.450 personel khusus untuk melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan sendiri akan digelar mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan selesai.

Dikatakan, ada lima titik rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan kepolisian, di antaranya fly over Senayan dan Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL dan Bundaran Senayan. "Kami telah menyiapkan kantung-kantung parkir. Nantinya, bus-bus yang membawa para suporter kedua tim dilarang parkir di dekat GBK," kata dia.

Untuk lokasi parkir sendiri yakni; Parkir timur dan sekitarnya, Monas/Irti, Istiqal, Lapangan Banteng dan lokasi lainnya. "Pengalihan lalu lintas akan dilakukan jika lalu lintas di sekitar SUGBK benar-benar padat," kata dia.

Berikut lima titik rekayasa lalu lintas di SUGBK saat pertandingan Persib vs Arema Malang:

1. Fly Over Senayan dan Ladokgi (Lembaga Kedokteran Gigi TNI AL)

Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi. Sedangkan kendaraan dari arah traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus naik fly over atau belok kiri ke arah Slipi. Tidak ada yang memutar di balik fly over. Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, sehingga tidak ada yang menuju ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Jalan Pintu I Gelora Bung Karno

Jalan Pintu I Gelora Bung Karno akan ditutup. Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

3. Bundaran Senayan

Kendaraan yang akan menuju ke arah Semanggi akan langsung diarahkan masuk ke jalur cepat Jalan Jenderal Sudirman.

4. Traffic Light Asia Afrika

Kendaraan dari arah selatan atau dari Pintu IX diarahkan lurus ke arah traffic light Lapangan Tembak. Setelah itu, kendaraan dari arah utara atau traffic light Lapangan Tembak diarahkan lurus ke arah Bundaran Senayan.

5. Traffic Light Lapangan Tembak

Kendaraan dari arah fly over Senayan diarahkan belok kanan ke traffic light Palmerah. Kendaraan dari arah Lapangan Tembak, akan diarahkan untuk belok kiri ke arah fly over Senayan.

Bangkitkan Persib, Dejan Pilih Proses daripada Cara Instan

(ren)

Tol Dalam Kota 4 November 2016

Demo 4 November, Tol Dalam Kota Kosong

Ini terlihat seperti hari libur besar.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016