Bripka Taufik Dikenal Sosok yang Pantang Menyerah

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id - Bripka Taufik Hidayat (34), anggota Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat yang tewas setelah dilempar ke Kali Ciliwung saat melakukan penggerebakan narkoba di Jalan Selamat Riyadi 4, Rt 12/04 Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur atau Kampung Berland dikenal sebagai sosok yang pantang menyerah.

Kapolsek Senen, Kompol Kasmono yang turut mengantarkan jenazah menceritakan sosok Bripka Taufik Hidayat selama hidupnya. Menurut Kasmono, Bripda Taufik dikenal sebagai sosok yang baik dan pekerja keras.

"Dia itu rajin dan ulet. Kalau disuruh belum berhasil, dia belum mau balik. Di keluarga juga dia orang yang penyayang," katanya di RS Polri Kramatjati, Selasa, 19 Januari 2016.

Danjen Kopassus: Jika Anggota Terlibat Narkoba, Pecat!

Rekan korban, Bripka Ari (38) menilai, Bripda Taufik sebagai sosok yang baik. Selain itu, menurut Ari, almarhum juga merupakan sosok yang humoris dan sportif.

"Kerjanya bagus, sportif dan tinggi solidaritasnya. Sebelum tugas ataupun setelah tugas, dia yang sering mencairkan suasana. Humoris dia," kenang Ari

Ari mengatakan, tidak memiliki firasat apa-apa sebelum kematian rekan kerjanya itu.

"Sangat kaget sekali, sebelumnya juga enggak ada firasat apa-apa."

Bripka Taufik Hidayat meninggalkan satu istri dan satu orang anak. Hingga kini jasadnya masih diotopsi di RS Polri Kramatjati.

(mus)

Lewat Tes Urine, Polisi Ini Ketahuan 'Nyambi' Bandar Sabu
Ilustrasi narkoba jenis sabu

Operasi Narkoba, Anggota Polisi Kedapatan Positif Narkoba

Oknum anggota kepolisian itu akan tetap diproses.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016