Polisi Belum Keluarkan Cekal Saksi Kematian Mirna

Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id - Penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya terkait kasus kematian Wayan Mirna Salihin masih terus dilakukan. Sejauh ini belum ada penetapan tersangka di kasus ini.

Selain belum menetapkan tersangka, kepolisian juga belum berupaya melakukan pencekalan terhadap para saksi-saksi yang diperiksa di kasus kematian wanita 27 tahun itu.

"Belum ada," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Mapolda Metro Jaya, Rabu 27 Januari 2016.

Menurut Iqbal jika nanti Kepolisian mengeluarkan cekal terhadap saksi, hal itu semata-mata dilakukan untuk mempermudah proses penyidikan.

"Ketika benar ada beberapa saksi dicekal, hal itu dilakukan supaya tidak mempersulit penyidikan. Bahwa saksi tersebut diperlukan dalam melengkapi kasus ini," ujarnya,

Mirna tewas usai minum kopi bersama dengan dua temannya yaitu Jessica dan Hani di Restoran Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu 6 Januari 2016.

Usai meminum es kopi Vietnam, diketahui Mirna langsung kejang-kejang dan mengeluarkan busa. Kedua teman Mirna sempat meminta bantuan pelayan kafe untuk membawa Mirna ke klinik terdekat yang berada di area mal tersebut.

Mirna kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, setelah mendapat pertolongan pertama di klinik mal. Namun, tidak lama tiba di RS Abdi Waluyo, Mirna dinyatakan meninggal.

Hasil laboratorium menjelaskan, kopi yang diminum Mirna dan lambungnya mengandung zat sianida. Untuk itu pihak kepolisian mencari siapa pelaku yang menaruh sianida dalam minuman Mirna.

Jessica Stres dan Jatuh Sakit Akibat Ucapan Hakim
Jessica Kumala Wongso

Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica

"Tidak ada editan objek di sana, benar adanya."

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016