Jessica Tersangka, Polisi Punya Lebih dari 2 Alat Bukti

Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id - Jessica Kumala Wongso (27), teman ngopi Wayan Mirna Salihin (27) ditetapkan tersangka kematian temannya itu saat minum kopi bersianida di salah satu kafe di Grand Indonesia, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menguak Rekaman Detik Per Detik Gerakan Mencurigakan Jessica

Hingga kini, kepolisian juga belum menjelaskan alasan penetapan tersangka tersebut oleh Polda Metro Jaya.

Pihak kepolisian juga sudah menahan Jessica mulai Sabtu 30 Januari 2016 malam. Penahanan dilakukan rencananya dilakukan 20 hari ke depan untuk memastikan proses hukum lebih lanjut dapat berjalan dengan baik. 
Jessica Stres dan Jatuh Sakit Akibat Ucapan Hakim
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal mengatakan, alasan penangkapan dan penahanan Jessica agar tidak mempersulit penyidikan terkait kematian Mirna.
Jessica Terdakwa Kasus Kopi Sianida Jalani Sidang Kesebelas
 
Iqbal pun menjelaskan, penangkapan dan penahanan Jessica karena pihak kepolisian sudah memiliki bukti yang jelas.
 
"Alat bukti jelas dong, kalau kita sudah menetapkan tersangka, kita sudah memiliki minimal dua alat bukti, bahkan penyidik sudah mempunyai lebih dari dua alat bukti," kata Iqbal, Minggu 31 Januari 2016.
 
Dia juga menyebut, penangkapan tersebut bukan merupakan tindakan penjemputan paksa.
 
"Tolong dicatat juga tiap kita melakukan penangkapan memang istilah kepolisian, jadi tidak ada penjemputan paksa. Jessica kan juga kooperatif saat itu (penangkapan)," kata Iqbal.
 
Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Krishna Murti menjabarkan, usai ditetapkan sebagai tersangka Jumat kemarin, Kepolisian langsung mencari keberadaan Jessica di kediamannya. 
 
Namun, saat ingin dilakukan penangkapan rumah Jessica tampak kosong. Jessica akhirnya diamankan  di Hotel Neo Mangga Dua Square pada Sabtu 30 Januari 2016 pukul 07.45 WIB oleh Penyidik Subdit Jatanras dipimpin Kompol Tahan Marpaung Kanit IV Subdit Jatanras. 
 
Ketika itu, Jessica saat bersama kedua orang tuanya di Hotel tersebut.
 
"Jessica ditangkap disalah satu hotel di Jakarta Utara, Dari semalam dicari dirumah tidak ada, Rumahnya gelap semalam (Jumat) terus kami cari dan ternyata menginap di Hotel daerah Mangga Dua," kata Krishna dalam keterangannya kemarin. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya