Polisi Sulit Dapat Rumah, Polda Metro Bangun Rusun

Rusun Polisi di SPN Lido, Jawa Barat
Sumber :
  • Polda Metro Jaya
VIVA.co.id
Soal Bentrok Makassar, Mendagri: Jangan Dikit-dikit Bunuh
- Polda Metro Jaya membangun rumah susun (rusun) di kawasan Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido, Bogor, Jawa Barat. Rusun ini dibangun atas kerja sama antara Polri dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Metro Jaya Brigadir Jenderal Nandang Jumantara meresmikan rusun tersebut. Dengan dibangunnya rusun ini, dia berharap, dapat mengurangi biaya transportasi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan anggota kepolisian.
Polda Metro Jaya Pastikan Material Pembuatan SIM Tersedia


"Serta menambah semangat baru bagi personel SPN Polda Metro Jaya, terutama dalam meningkatkan kinerja," ujar Nandang kepada wartawan, Rabu, 3 Februari 2016.


Rusun itu terdiri dari tiga lantai dan 47 kamar. Di dalam rusun terdapat fasilitas seperti air, listrik dan mebel.


Pembangunan rusun yang menghabiskan dana sekitar Rp14 miliar ini akan ditempati sejumlah staf, guru dan pegawai SPN Lido.


Rusun yang berdiri di atas tanah seluas 780 meter persegi itu mulai dibangun pada 23 Agustus 2015 dan selesai pada 31 Januari 2016.


Nandang menyebutkan, rusun ini dibangun karena masih banyak personel yang sulit untuk mendapatkan rumah. Menurut Nandang, rumah susun ini akan diprioritaskan bagi anggota yang belum memiliki rumah.


Bagi anggota yang mendapatkan rusun ini secara gratis, Nandang meminta agar dapat merawat dan memelihara sarana dan prasarana di rusun tersebut.


"Budayakan pola hidup sehat dan bersih yaitu dengan menjaga kebersihan lingkungan dan lakukan kerja bakti berkesinambungan," ujarnya.




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya