Kue Kering yang Bikin Geger di Depan Hotel Pullman

Benda mencurigakan di depan Hotel Pullman berisi kue kering
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - Tim Gegana Polda Metro Jaya sudah melakukan pemeriksaan terhadap benda mencurigakan yang diletakkan di bawah kursi taman di depan Hotel Pullman, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, 4 Februari 2016.

Setelah dilakukan pemeriksaan, benda mencurigakan yang dibungkus kardus cokelat itu ternyata kue kering yang ditinggalkan seseorang yang sempat duduk di kursi tersebut.

Penemuan benda mencurigakan itu diketahui sekitar pukul 11.30 WIB, di bawah bangku trotoar. Petugas keamanan bernama Teguh Purwonegoro yang pertama kali dilapori pengguna jalan kalau ada benda mencurigakan itu.

Pengelola IKEA Bungkam soal Ancaman Bom

Benda Mencurigakan di Depan Hotel Pullman

Teguh kemudian memastikan laporan dan melaporkan kepada manajemen hotel. Selanjutnya dilakukan pengecekan CCTV Hotel Pullman dan didapati dari hasil rekaman diketahui ada seorang laki-laki yang mengenakan jaket cokelat, membawa tas ransel warna hitam dan menenteng kardus di tangan kanan serta duduk di bangku trotoar.

Lelaki itu datang sekitar pukul 09.47 WIB. Setelah duduk di bangku, pria itu meletakkan kardus di trotoar. Selanjutnya, dia mendorong kardus dengan menggunakan kaki kanan ke kolong bangku.

Benda Mencurigakan di Depan Hotel Pullman

Sekitar pukul 09.53 WIB, laki-laki itu pergi menuju Bundaran HI dengan berjalan kaki dan meninggalkan kardus tersebut. Sementara itu, tas ransel dibawa kembali.

Karena gerak-gerik yang mencurigakan itu, selanjutnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Petugas datang dan areal disterilisasi dengan garis polisi. Tim Gegana yang datang langsung melakukan pemeriksaan. Diketahui, isi kardus itu adalah kue.

Dapat Ancaman Bom, Pengunjung IKEA Alam Sutera Dievakuasi

Tim Gegana memeriksa benda mencurigakan di depan Hotel Pullman

Penemuan benda mencurigakan ini tentu menarik perhatian masyarakat. Lalu lintas di kawasan Jalan MH Thamrin juga mengalami kemacetan saat petugas memeriksa benda mencurigakan itu.

Bandara Zaventem, Brussels, Belgia pascaledakan bom

Sistem Pengenalan Wajah Beroperasi di Bandara Paris

Alat ini untuk mendeteksi "perilaku abnormal" pengunjung di bandara.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2016