Haji Lulung 'Intip' Ahok Bersaksi di Sidang Korupsi UPS

Politikus PPP, Abraham Lunggana alias Haji Lulung.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Wakil Ketua DPRD Provinsi DKl Jakarta, Abraham 'Lulung' Lunggana turut hadir dalam persidangan kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS).

Sidang lanjutan kali ini dijadwalkan mendengarkan keterangan saksi dengan menghadirkan Gubernur DKl Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Lulung mengaku senang Ahok mau hadir memberikan kesaksian untuk terdakwa mantan Kepala Seksi Prasarana dan Sarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat, Alex Usman itu.

"Saya senang Ahok mau hadir, saya ingin menyaksikan itu. Karena itu waktunya harus keluar dari persoalan pencitraan. Hari ini saya ingin menyaksikan," ujar Lulung di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis 4 Februari 2016.

Lulung berharap Ahok dapat memberikan keterangan jujur terkait  pengadaan (UPS) 25 SMA/SMK pada Suku Dinas Pendidikan Menengah di Jakarta Barat pada APBD Perubahan tahun 2014.

"Siapapun yang terlibat dalam kasus harus jujur. Kemudian pada teman-teman saya sebagai saksi dan teman-teman di duga jadi tersangka," ujar Lulung.

Bareskrim Sita Surat yang Dikirim Ahok ke DPRD
Penyidik Bareskrim Polri menyita dokumen dari ruang kerja DPRD DKI

Ketua DPRD DKI Tampik Pakai Komputer yang Disita Bareskrim

"Itu (komputer) dipergunakan Pak Ferrial Sofyan."

img_title
VIVA.co.id
3 Maret 2016