Polisi Australia Diminta Selidiki Profil Jessica Wongso

Sumber :
  • FOTO: VIVA.co.id/Foe Piece

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya melakukan koordinasi dengan Australian Federal Police (AFP), guna mengungkap kasus kematian Wayan Mirna Salihin (27). Lalu, apakah yang dicari polisi Indonesia di Australia?

Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, kerja sama yang dilakukan Polri dengan AFP untuk mengetahui hubungan Jessica Kumala Wongso, tersangka dalam kasus ini dan Mirna secara lebih spesifik.

Memang, keduanya diketahui merupakan teman kuliah di Billy Blue Collage University, Sydney, Australia.

"Kita mau tahu profil Jessica, termasuk karakter selama dia hidup di Australia, untuk mencari tahu apa yang terjadi. Kemungkinan, motif hubungan dengan Jessica," ujar Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Rabu 10 Februari 2016.

Tito pun menuturkan, pihaknya sudah mendapat prosedur di Australia. "Kita sudah mendapatkan izin dari Kepolisian Australia, dan ini waktu kita menginvestigasi," katanya.

Mantan Kapolda Papua tersebut mengungkapkan, Jessica merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) dan berlaku asas personalitas.

"Setiap warga negara Indonesia di manapun berada, jika melakukan pidana tetap di proses, tidak perlu ekstradisi karena dia (Jessica) warga negara Indonesia," ujarnya.