Tiga Hari Ditahan di Rutan, Begini Kondisi Jessica

Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, saat ini ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Selama tiga hari berada di tempat barunya tersebut, Jessica masih perlu melakukan adaptasi. 

Berkas Dakwaan Jessica Dilimpahkan ke PN Jakarta Pusat

Hal itu diungkapkan Hidayat Boestam, pengacara Jessica, usai mengunjungi kliennya di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, Senin 30 Mei 2016. "Jessica baru masuk Jumat kemarin, jadi baru tiga hari berada di dalam. Saya juga lihat keadaannya gimana, di dalam Jessica masih beradaptasi," ujarnya.

Menurut Boestam, saat ini Jessica dalam keadaan stres. Karena dia tinggal di lingkungan terbatas dan tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Namun cepat atau lambat, Jessica harus menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. 

Kejari Jakpus Masih Teliti Berkas Perkara Jessica

"Namanya juga sebelumnya dia berada di lingkungan bebas, terus harus pindah ditahan di Polda dan saat ini di Rutan. Jadi kalau dia stres wajar saja," ujarnya. Dia menambahkan, "Hari ini, mulai sedikit cerah mukanya tapi dia masih tampak bingung."

Menurut Boestam, Jessica akan terus menjalani proses karantina selama dua minggu ke depan. Ia pun tidak bisa keluar dari ruang karantina tanpa ada urusan yang jelas. "Tapi kalau kuasa hukum bisa (mengunjungi), kalau keluarga bisa masuknya hari Selasa, Kamis dan Jumat," ujarnya.

Tunggu Sidang Perdana, Pengacara Jessica Tak Ada Persiapan
Jessica Kumala Wongso, tersangka kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin.

Jessica Siap Hadapi Sidang Perdana

Sidang rencananya digelar besok di PN Jakarta Pusat.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016