Wagub Djarot: Ada Masalah Besar di Kalijodo

Sejumlah kios di kawasan Kalijodo, Jakarta Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan kawasan Kalijodo tetap akan digusur oleh pemerintah. Setelah digusur, kawasan tersebut bakal dijadikan ruang terbuka hijau.

Penggusuran Kalijodo Ternyata Ide Jenderal Tito
"Kalijodo tetap akan kita tertibkan itu kan dia menempati jalur hijau, kita kembalikan fungsinya menjadi jalur hijau," kata Djarot di Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Minggu, 14 Februari 2016.
 
Mantan Kapolda Metro Jaya: Ahok Galak tapi Unik
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menuturkan, bahwa Kalijodo bukan permasalahan soal tempat lokalisasi saja, namun tempat tersebut juga digunakan sebagai lahan perjudian.
 
Daeng Azis Minta Polisi Tangkap Orang Kepercayaannya
"Kita tahu semua di Kalijodo ada tiga masalah lagi yang menonjol di samping prostitusi. Ada kriminalitas, narkoba, lalu perjudian. Sekalian kita ubah fungsinya kembali menjadi jalur hijau," katanya.
 
Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, jajaran kepolisian akan merapatkan terlebih dahulu mengenai penggusuran lokalisasi Kalijodo tersebut.
 
"Minggu depan akan dirapatkan. Hasil rapatnya apa, minggu depan akan kita rapatkan, kami melibatkan beberapa stakeholder. Prinsip kita mendukung kebijakan," kata Tito Karnavian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya