Ahok Puji Niat Gereja di Kalijodo Bongkar Bangunan Sendiri

Gereja Bethel Indonesia di Kalijodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memuji pengurus Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kepanduan, Kelurahan Pejagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pecahan Tembok Berlin Bersemayam di Eks Prostitusi Kalijodo

Pengurus gereja yang letaknya berada di tengah lokalisasi prostitusi Kalijodo itu, telah mengirimkan surat kepada Ahok, sapaan akrab Basuki. Mereka menyatakan akan mematuhi Surat Peringatan Pertama (SP 1) yang dikirimkan Pemerintah Provinsi DKI, dan berencana membongkar sendiri gereja sebelum Surat Perintah Bongkar (SPB) dilayangkan.

"Saya hargai gereja yang membuat surat seperti itu kepada saya," ujar Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin, 22 Februari 2016.

Janji Ahok Bangun Masjid di Kalijodo Dipenuhi Djarot

Ahok menjelaskan, para pengurus gereja beranggapan, pemerintahan yang pemimpinnya dipilih rakyat adalah representasi kerajaan Tuhan di dunia. Meski telah berdiri selama 48 tahun, para pengurus merelakan bangunan gerejanya dihilangkan, agar pemerintah bisa memiliki kembali lahannya untuk menjadikannya sebagai fasilitas umum berupa Ruang Terbuka Hijau (RTH).

"Mereka bilang yang namanya umat beragama harus taat pada firman Tuhan dan taat pada pemerintah," ujar Ahok.

Djarot: Kolong Tol Kalijodo Incaran Pendatang Baru Jakarta

Kemarin, Minggu 21 Februari 2016, para . Spanduk itu bertuliskan, "Terima Kasih Masyarakat Kalijodo untuk 48 Tahun Kebersamaan, Tuhan Mengasihi Kita Semua".

Pemimpin gereja Pdm Timotheus Sutomo mengemukakan, awalnya berat untuk merelakan gereja tersebut digusur. Namun, pihaknya harus taat. "Bagaimanapun, pemerintah adalah perwakilan Tuhan di dunia. Kami harus menaatinya," kata  Timotheus di GBI Kepanduan, Minggu, 21 Februari 2016.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya