Ahok Temukan Celah Bongkar Prostitusi di Hotel Mewah

Ilustrasi
Sumber :
  • VIVAnews/Tudji Martudji

VIVA.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku telah menemukan celah yang bisa digunakan Pemerintah Provinsi DKI untuk menindak praktik prostitusi di hotel mewah.

Cari Lawan Ahok, Habib Rizieq Bikin Konvensi Gubernur Islam

DKI bisa memberi tindakan tegas hingga membongkar bangunan, jika tindak prostitusi di hotel menjurus ke tindakan lokalisasi, atau sengaja mengumpulkan banyak Pekerja Seks Komersil (PSK) untuk melayani pengunjung hotel. Hal ini karena ketiadaan aturan yang menentukan lokalisasi prostitusi sebagai bentuk usaha legal.

"Kalau Anda (pemilik hotel) sediakan lokalisasi, Anda enggak bisa (melanjutkan usaha)," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki, di Balai Kota DKI, Selasa, 23 Februari 2016.

Chelsea Mulai Jual Pemain

Ahok menyebut beberapa lokasi bisnis prostitusi yang terkenal diperbincangkan warga Jakarta, seperti Mangga Besar atau kawasan Kota di Jakarta Barat, hingga tempat-tempat pijat dan spa di kawasan Jakarta Selatan.

Pemerintah bisa mulai melakukan penindakan asal bukti otentik disalahgunakannya tempat usaha menjadi lokalisasi prostitusi ada.

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

"Kalau mereka buka usaha kemudian ada ekses kita enggak bisa lakukan apa-apa. Saya bilang di gedung tinggi, di belakang rumah kamu juga bisa ada (tindakan prostitusi). Tapi kalau terbukti ada lokalisasi dan di peraturannya enggak boleh, maka harus kita bongkar," ujar Ahok.

Pedangdut Via Vallen mendatangi Markas Polda Jawa Timur untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus kosmetik ilegal bermerek Derma Skin Care atau DSC Beauty pada Kamis, 20 Desember 2018.

Artis Terseret Hukum di Jatim, dari Pencemaran sampai Prostitusi

Soal kosmetik oplosan, masih ada empat artis yang belum diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2019