Dokter Aborsi Menteng Sudah Beroperasi Lima Tahun Lalu

Klinik aborsi yang digerebek polisi di Menteng
Sumber :
  • Ikhwan Yanuar - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepolisian menduga klinik dokter aborsi ilegal di kawasan elite Menteng, Cikini, Jakarta Pusat, sudah beroperasi sejak lima tahun lalu.

Astaga, Aku telah Berdosa Gugurkan 903 Janin Bayi

"Praktik klinik aborsi ilegal ini sudah berlangsung lima tahun. Tapi di sini (kliniknya) sudah puluhan tahun," kata Kepala Subdit III Sumdaling Ditkrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Adi Vivid, Rabu, 24 Februari 2016.

Menurut Adi, saat ini baru klinik dokter aborsi yang digerebek yakni yang berada di Jalan Cisadane dan Jalan Cimandiri.

Lokasi Keberadaan DPO Kasus Klinik Aborsi Teridentifikasi

Namun, ada sekitar enam klinik dokter aborsi ilegal lainnya yang berdiri dan beroperasi di sekitar kawasan itu.

"Ini tidak hanya dua klinik saja. Kemaren kita data ada enam lagi, tapi kami yakin lebih lagi. Dua klinik yang sudah kita lakukan penggerebekan akan kita segel hari ini bersama Dinas Kesehatan DKI," ujar Adi.

Tersangka Kasus Klinik Aborsi Ilegal Menteng Dibawa ke Jaksa

Adi Vivid mengatakan, keberadaan dua klinik aborsi kawasan elite Menteng, Cikini, Jakarta Pusat terendus dari promosi klinik aborsi di media online.

Adi menuturkan, salah satu tersangka berinisial MM alias A yang berprofesi sebagai dokter, sengaja mempromosikan praktik aborsi ilegalnya melalui situs atau situs khusus yang menawarkan jasa aborsi.

"Saat kami lakukan konfirmasi di website. Kami diajak ketemu di KFC Cikini. Itu yang membuat kami curiga, kalau memang praktiknya memiliki izin pasti akan di suruh datang langsung ke tempat praktik," ujar Adi Vivid. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya