Adhyaksa Mundur Jika Ridwan Kamil Maju Pilgub DKI

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Fajar GM

VIVA.co.id – Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Adhyaksa Dault mendorong Wali Kota Bandung Ridwan Kamil untuk maju dalam bursa pencalonan DKI 1. Dorongan dan dukungan itu akan diberikan, jika elektabilitasnya tidak lebih baik dari pria yang akrab disapa Emil itu.

Ridwan Kamil Setop PSBB di Jawa Barat, Kecuali Bodebek

"Kalau beliau tetap maju, saya akan mendorong. Kalau memang elektabilitas saya di bawah beliau, saya tidak akan maju," kata Adhyaksa usai datang ke acara pelantikan pengurus DPD, DPC, PAC dan Ranting partai Hanura Provinsi DKI Jakarta, masa bhakti 2016-2020 telah usai, di Lapangan Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu, 28 Februari 2016.

Namun, jika elektabilitas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga tersebut lebih tinggi dari Emil, maka Adhayksa akan tetap maju.

Ridwan Kamil Tawarkan Proyek Investasi di Jabar Rp700 Triliun

"Keputusan dia (emil) maju besok. Kalau dia (Emil) bilang tidak maju, ya saya maju. Kalau elektabilitas saya di atas kang Emil, saya juga tetap maju," ujar dia.

Adhyaksa juga mengungkapkan, simpatinya kepada perancang Museum Tsunami di Aceh tersebut. Alasannya, Adhyaksa menilai Emil menjadi salah satu kepala daerah yang berprestasi dan patut dicontoh di Indonesia.

Masa AKB di Jabar, Warga Jakarta Dilarang Wisata ke Puncak Bogor

"Saya simpatik dengan Kang Emil. Saya melihat keberhasilannya tidak omong doang. Bandung itu menjadi peringkat pertama dari kabupaten/kota seluruh Indonesia. Serapan anggarannya tinggi jadi saya simpatik kepada beliau," ungkap dia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil usai berkeliling mengendarai bus di Taman Safari Indonesia, Bogor, Jumat, 26 Juni 2020.

Ridwan Kamil: Covid-19 Penyakit Orang Kota

Destinasi wisata di Jawa Barat tidak menerima wisatawan luar.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020