Pompa Damkar Bantu Surutkan Banjir di Depok

Banjir di kawasan Duren Mekar, Bojongsari, Depok.
Sumber :
  • Zarhul Darmawan/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Luapan Kali Angke yang merendam kawasan Duren Mekar, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Senin dinihari, 29 Februari 2016, akhirnya surut dengan bantuan sejumlah alat penyedot milik Dinas Kebakaran.

Dianggap Biang Macet, Pemkot Depok Setop Gedung Bertingkat di Margonda

Kapolsek Sawangan, Komisaris Polisi Nur Hayati mengatakan, warga yang sempat mengungsi akibat peristiwa jebolnya tanggul itu, telah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan sampah dan lumpur sisa endapan banjir.

"Air sudah mulai surut sejak dinihari tadi, dibantu alat penyedot Damkar. Sekarang hanya tinggal sisa lumpur dan air semata kaki,” ujarnya, Senin, 29 Februari 2016.

Kawasan Margonda Depok Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

Seperti diketahui, akibat banjir yang terjadi kemarin, tercatat sekitar 1.500 rumah terendam, yakni di RW 7 Perumahan Sawangan Elok dan Perumahan Bukit Sawangan Indah (BSI). 

Banjir terjadi sekitar pukul 18:00 WIB, akibat jebolnya salah satu pintu air di Desa Raga Mukti, Bojonggede, Minggu 28 Februari 2016, karena tak sanggup menahan debit air Kali Angke. 

Kebanjiran, Warga Pondok Gede Permai Mulai Krisis Makanan

Meski sudah surut, namun warga tetap dihimbau menjaga kewaspadaan karena saat ini masih musim hujan. Apalagi, kawasan perumahan BSI, kerap menjadi langganan banjir saat musim hujan datang. Hal ini lantaran kali di sekitar perumahan tersebut tak sanggup menahan debit air sehingga meluap ke permukiman warga.

"Terkait hal itu, kami juga mengimbau warga untuk tetap waspada mengingat saat ini musim hujan.”

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya