Nasdem Bakal Bantu Teman Ahok Galang 1 Juta KTP

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVA.co.id - Partai Nasdem berencana membantu komunitas relawan pendukung Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Teman Ahok, mencapai target pengumpulan satu juta Kartu Tanda Penduduk (KTP). Kartu identitas tersebut akan digunakan untuk maju dari jalur independen di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017.

Ketua Fraksi Partai Nasdem di DPRD DKI Bestari Barus mengatakan, hal itu merupakan bentuk nyata dari komitmen dukungan yang telah diberikan partainya kepada Ahok, sapaan Basuki. Nasdem akan mendukung Ahok tanpa peduli jalur yang akan dipakai mantan Bupati Belitung Timur itu untuk maju di Pilgub.

"Mau lewat jalur parpol (partai politik) atau independen, tetap kami dukung. Yang penting Ahok bersedia maju," ujar Bestari saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa, 1 Maret 2016.

Perwakilan partainya, kata dia, telah beberapa kali bertemu dengan komunitas relawan yang terbentuk saat Ahok menghadapi kisruh APBD awal tahun lalu itu.

Nasdem maupun Teman Ahok, lanjut dia, memiliki tujuan sama yaitu mengumpulkan dukungan dalam jumlah yang cukup agar Ahok bisa melaju di Pilgub.
 

Habiburokhman Tantang Teman Ahok Terjun dari Monas
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Partai Pendukung Ahok Pakai Janji Tertulis Biar Tak Membelot

Tiga partai pendukung Ahok telah membuat janji tertulis untuk dukungan

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016