Wali Kota Depok Geram, Karaoke Venus Terancam Ditutup

Honda Jazz Terjun dari Detos.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Zahrul Darmawan

VIVA.co.id - Kecelakaan maut yang dialami Honda Jazz di area pusat perbelanjaan Depok Town Square (Detos), Jalan Margonda Raya , Beji Depok terus berbuntut panjang. Tak hanya diselidiki polisi, kasus itu kini juga menjadi sorotan serius pihak Pemerintah Kota Depok.

Kali Ciliwung Depok Heboh Lagi Temuan Mayat
Bahkan, Walikota Depok, Idris Abdul Shomad, terlihat tampak geram dan mengancam bakal menutup tempat hiburan karaoke Venus, yang berada di area pusat perbelanjaan tersebut. Sebabnya, kasus kecelakaan terjadi diduga kuat berkaitan dengan peredaran minuman keras yang masih dijual bebas di tempat karaoke itu.     
          
Menguak Praktik Percaloan Sekolah Negeri di Depok
"Saat ini masih kami investigasi. Kami juga sudah melibatkan jajaran Polresta Depok untuk mengusut penyebab kecelakaan ini. Jika terbukti ada penyalahgunaan narkotika atau miras maka saya akan instruksikan untuk menutup tempat itu (Venus)," ancam Idris, Kamis 3 Maret 2016.
 
Putri Indonesia Khawatir Narkoba Sudah Incar Bocah SD
Tak hanya menyoal miras, Idris juga berjanji akan mengkaji ulang izin operasional tempat karaoke untuk memastikan apakah ada pelanggaran Perda atau tidak. Operasional tempat itu diduga tidak sesuai dengan Perda Kota Depok No 16 tahun 2013 tentang Kepariwisataan
 
Seperti diketahui, peristiwa nahas itu terjadi sekitar pukul 02: 30 WIB, Rabu dinihari. Pengemudi dan teman wanitanya baru pulang dari tempat karaoke di Detos. Kejadian bermula ketika mobil yang dikemudikan M Ubaidillah (27) tersebut hendak turun dari Parkiran P6 ke P5 dengan kondisi jalanan menurun dari timur ke barat. 
 
Kemudian seharusnya belok ke kanan, namun pengemudinya kehilangan kendali kendaraannya kemudian menabrak tembok pembatas parkiran dan terjun ke bawah setinggi 9,80 meter.
 
Akibat peristiwa ini M. Ubaidillah  (27), dan Dessy Khanti Astuti (22) yang belakangan diketahui sebagai pengemudi dan berprofesi sebagai pemandu karaoke ini tewas dengan kondisi mengenaskan di lokasi kejadian. 
 
Polisi juga sudah mengamankan mobil Honda Jazz warna merah dengan nomor polisi B-1485-EMH yang ditemukan dalam keadaan ringsek total. Sementara itu, jasad  Dessy kini telah dimakamkan di TPU tak jauh dari rumah duka di kawasan Ratujaya, Pancoran Mas. Sedangkan teman prianya disemayamkan di Pandeglang, Banten.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya