Pengakuan Cornelius, Pembunuh Wanita Tanpa Busana di Cakung

Pelaku pembunuh wanita di Cakung (tengah) saat dibawa ke kantor polisi.
Sumber :
  • Anwar Sadat - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Dalam tiga hari Kepolisian Metro Jakarta Timur akhirnya mampu mengungkap misteri pembunuhan wanita pelayan kafe di Cakung setelah menangkap pria bernama Cornelius di Gambir, Jakarta Pusat.

Mayat Lelaki Ditemukan di Koja, Ada Obat-obatan Berceceran

Kepala Polres Metro Jakarta Timur, Kombes M Agung Budijono menuturkan, pria berusia 32 tahun itu sudah mengakui aksi pembunuhan itu saat menjalani pemeriksaan usai ditangkap di persembunyiannya di Jalan Setia Kawan Raya, Kelurahan Duri Pulo, Gambir.

Dari hasil pemeriksaan, Cornelius mengaku telah membunuh wanita bernama Yati Nurhayati alias Riska itu karena didorong rasa cemburu.

Pembunuh Wanita dalam Parit Ditangkap Gara-gara Ponsel

"Hasil pemeriksaan tersangka, bahwa pembunuhan tersebut dilakukan karena rasa cemburu tersangka terhadap korban yang merupakan pacarnya," kata Agung Jumat 4 Februari 2016.

Cornelius mengaku berpacaran dengan korban dan pada saat kejadian, korban dicurigai sedang berhubungan dengan pria lain melalui telepon genggam.

Misteri Pembunuhan Wanita dalam Parit di Cakung Terkuak

"Tersangka melihat korban memiliki HP baru, kemudian tersangka ingin melihat isi HP korban. Namun korban melarangnya," ujar Agung.

Karena alasan itulah, Cornelius akhirnya menyerang korban dan membunuhnya dengan cara dicekik.

Cornelius membunuh wanita bernama Yati Nurhayati alias Riska di sebuah rumah kontrakan di Gang Sejahtera, Pulogebang, Cakung, pada Selasa, 1 Maret 2016.

Yati tewas dengan kondisi mengenaskan tanpa busana di dalam kamar rumah kontrakannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya