Dilarang Masuk, APTB Masih Mengaspal di Ring 1 Istana

Bus APTB
Sumber :
  • VIVA.co.id / Foe Peace

VIVA.co.id – Layanan transportasi Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) dilarang beroperasi di Jakarta mulai hari ini, Senin, 7 Maret 2016. Namun, masih ada aja bus yang ‘nakal’ masuk ke jalanan utama kota Jakarta.

Cara Kasar Sopir APTB Paksa Penumpang Bayar Ongkos

Pantauan VIVA.co.id, bahkan, bus berwarna biru itu terlihat masih melintas di kawasan ring satu Jakarta, yaitu di depan Monas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Mobil berwarna biru itu terlihat tak hanya sekali melintas di sana.

APTB yang melintas di sana, terlihat dari arah Jalan Medan Merdeka Barat menuju arah MH.Thamrin, begitupun sebaliknya. Selain itu, dari luar terlihat APTB yang melintas di sana masih membawa sejumlah penumpang, atau dengan kata lain masih beroperasi.

Alasan Ahok Cabut Izin Operasi APTB di Jalur Busway

"Kalau APTB, di lampu merah Kebon Sirih ke Tanah Abang sih hari ini masih ada melintas tadi pagi," kata salah seorang petugas Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta yang tidak ingin disebut namanya di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Sebelumnya diketahui, APTB resmi dilarang beroperasi di jalanan DKI Jakarta, mulai Senin, 7 Maret 2016. Bus yang beroperasi sejak tahun 2012 itu, hanya diperbolehkan beroperasi hingga halte terluar TransJakarta.

Menata Bus Terintegrasi Penyangga Jakarta

Hal itu dikatakan oleh Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah pada Sabtu, 5 Maret 2016 lalu.

"Kami sudah berkirim surat ke Organda. Sudah tidak boleh masuk lagi ke Kota Jakarta," katanya.

Angkutan Perbatasan Berintegrasi Busway (APTB) Bogor-Tanjung Priok

Ahok Akan Singkirkan APTB Jika Tak Mau Gabung TransJakarta

"Penumpang akan pindah ke kita"

img_title
VIVA.co.id
10 Juni 2016