Copet di Bus TransJakarta Dibekuk

Ini Wajah Baru Transjakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA.co.id – Polda Metro Jaya meringkus pencopet bernama Ansela Hasan (38) yang kerap beraksi di bus Transjakarta.

Polisi Ringkus Copet HP di Konser Raisa, iPhone 12 Mini Dijual Rp 5 Juta

Kasus ini dilaporkan oleh salah seorang korban, Hardi Salim tertanggal 10 Maret 2016. Saat itu, Hardi tengah menumpangi Bus Transjakarta dari Blok M ke Harmoni, Jakarta. Namun saat hendak turun, dia merasa ada orang yang merogoh sakunya.

"Jadi saat korban hendak turun di Halte Harmoni tiba-tiba pelaku memepet korban. Handphone Samsung Galaxy S4 milik korban yang disimpan di kantong celana depan sebelah kanan hilang," kata Kepala Unit IV Resmob, Komisaris Polisi Teuku Arsya Khadafi dalam keterangannya, Sabtu, 12 Maret 2016.

Pemuda Dihajar Massa karena Diduga Copet Saat Demo Bubar

Saat peristiwa itu terjadi, korban berteriak hingga menimbulkan kegaduhan. Pelaku pun berhasil diamankan oleh salah seorang anggota kepolisian yang kebetulan ada di dalam bus tersebut.

Dalam penangkapan ini, polisi mengamankan satu buah handphone Samsung Galaxy S4 warna putih, nomor handphone dan faktur pembelian berhasil disita dari tangan tersangka.

Tiga Orang Diduga Pencopet Diamankan saat Demo Omnibus Law

Kini, pria yang berprofesi sebagai pegawai swasta itu tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Belum diketahui sudah berapa lama dia melakukan perbuatan jahat tersebut.

"Pelaku ada di Polda Metro Jaya untuk menjalani penyidikan lebih lanjut," ujar Arsya. (ase)

Penumpang kereta rel listrik (KRL) commuter line menunggu kereta di Stasiun Tanah Abang, Jakarta, Selasa (9/6/2020).

2 Copet Spesialis KRL Bekasi Dibekuk Polisi, Telah Beraksi Selama 16 Tahun

Reserse Kriminal Polsek Tambora Jakarta Barat meringkus dua pelaku aksi pencopetan yang beraksi di dalam KRL commuter line dan stasiun rute Bekasi- Jakarta

img_title
VIVA.co.id
25 Agustus 2023