Jenazah Abubakar Nataprawira Tiba di TMP Kalibata

enazah Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira tiba di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa, 15 Maret 2016.
Sumber :
  • VIVA/Irwandi

VIVA.co.id - Jenazah salah satu korban kebakaran tabung Chamber di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintohardjo, Inspektur Jenderal (Purn) Abubakar Nataprawira tiba di Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 15 Maret 2016 siang ini.

Berdasarkan pantauan, jenazah almarhum Abubakar tampak tiba di TMPN Kalibata sekitar pukul 13.04 WIB. Jenazah tiba dibawa dengan menggunakan Kereta Jenazah Yanma Polri berwarna Putih.

Setibanya jenazah di TMP Kalibata, pasukan Polri pengiring jenazah memberikan tembakan salvo ke atas sebagai tanda penghormatan. Jenazah yang diiringi keluarga, dibawa menuju liang lahat.

Proses pemakaman tersebut akan dilakukan dengan upacara pemakaman secara militer dengan melibat Polri bersama gabungan TNI AL, TNI AD dan TNI AU. Yang bertindak sebagai Inspektur upacara pemakaman ini adalah Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Anton Charliyan.

"Saya yang akan menjadi Irup. karena Pak Kapolri sedang di Thailand dan pak pak Wakapolri sedang di Istana," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan saat sampai di TMPN Kalibata, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa 15 Maret 2016.

Semasa hidup, Irjen Pol (Purn) Abubakar Nataprawira sempat menjabat Kadiv Humas Mabes Polri kurun waktu 2008-2009. Ia menjadi salah satu korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran di tabung Chamber Pulau Miangas, Gedung Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT), Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Jakarta Pusat, sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu 14 Maret 2016 kemarin.

Jenderal bintang dua tersebut menghembuskan nafas terakhir bersama tiga korban lainnya masing-masing, yakni, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) sekaligus ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulistyo, Edi Suwandi dan seorang dokter bernama Dimas.

 

Ini Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Cagub-Cawagub DKI
Gudang Logistik Farmasi RSAL Mintohardjo terbakar.

Kerugian Kebakaran di Gudang RSAL Mintohardjo Ditaksir Rp750 Juta

Persediaan APD di RSAL Mintohardjo terbakar. Namun dipastikan tidak ada vaksin COVID-19 yang ikut terbakar dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2021