Prediksi Yusril, PDIP Bisa Saja Dukung Ahok

Yusril Ihza Mahendra
Sumber :
  • Antara/ Wahyu Putro A

VIVA.co.id - Bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra memprediksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) memiliki tiga pilihan keputusan dalam menghadapi Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017.

Sandiaga Tak Khawatir Jika PDIP Dukung Ahok
Namun, dari tiga pilihan keputusan itu, salah satunya, bukan tidak mungkin PDI-P memutuskan untuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
 
Sekjen PDIP: Ahok Jangan Jadi Pemimpin Pemecah Belah
"Memang ada tiga kemungkinan, yang pertama menempatkan calon baru, lalu menetapkan wakil atau kembali mendukung petahana. Cuma saya yakin mereka tahu mana yang terbaik," kata Yusril di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis 24 Maret 2016.
 
Ahok Tak Minta Dukungan PDIP tapi Mau Djarot
Saat disinggung apakah dukungan yang diberikan partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih tersebut masih besar terhadap Ahok, Yusril enggan mengomentarinya.
 
"Saya tidak tahu mengenai hal tersebut. Saya kira mereka tentu akan memikirkan apa yang terbaik bagi PDI-P, maupun bagi masyarakat Jakarta," kata Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.
 
Terkait dukungan partai, Yusril mengaku bila pihkanya masih terus melakukan silahturahmi dengan beberapa partai, tak terkecuali, PDI-P. Meski demikian Ia mengaku akan menghormati proses yang terjadi di dalam partai.
 
"Kita hormati proses internal partai, proses mereka dari bawah juga walaupun  pada akhirmya Ibu Megawati yang akan mengambil keputusan," katanya.
 
Baca juga:
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya