Karang Tengah Hingga Semanggi, Waktu Tempuh 3,5 Jam

Macet di jalan tol
Sumber :
  • mirror.co.uk

VIVA.co.id - Hingga Kamis, malam ini kemacetan masih melanda seluruh jalan tol yang memiliki akses langsung ke Tol Cikampek. Baik itu Ruas Tol Dalam Kota ataupun jalur tol dari Bandara Soekarno Hatta.

Warga banyak terjebak di dalam kemacetan yang terjadi di jalan bebas hambatan itu. Media sosial dipenuhi keluhan warga dengan kondisi macet ini.

Fikri Kamal, warga Utan Kayu, Jakarta Timur, terjebak di tol mulai dari pintu tol Karang Tengah, Tangerang Selatan. Kemacetan sudah dialami begitu masuk tol.

Malam ini Fikri ingin menuju Utan Kayu, karena telah terjebak macet hingga 3,5 jam, terpaksa keluar tol Semanggi. Kemudian melanjutkan ke jalur arteri untuk menghindari macet.

"Padat, kecepatan tak lebih dari 5 km per jam. Saya putuskan keluar tol terdekat dan lewat jalur biasa," kata Fikri.

Menurut Fikri, mobil pribadi memang mendominasi kemacetan, tapi truk-truk besar dan bus-bus juga ikut memadati jalan tol.

Hingga pukul 22.15 WIB, kemacetan juga masih melanda jalan Tol Dalam Kota. Karena itu, bagi masyarakat yang berada di jalan tol segera keluar pintu tol dan melalui jalan arteri. Tak hanya di jalan, kepadatan juga terjadi di rest area. Sementara warga yang tetap memaksa untuk ikut antre kemacetan diminta untuk bersabar.

 

Didominasi Kendaraan Pribadi, Tol Jakarta-Cikampek Padat
Contra flow di tol Cikampek

Besok, Polisi Berlakukan Lawan Arus di Tol Cikampek

Korlantas melakukan pengamanan arus lalu lintas

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2016