Wiranto Jelaskan Mengapa Hanura Dukung Ahok

Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menggelar konferensi pers dukungan Hanura kepada Ahok.
Sumber :
  • VIVA/Danar Dono

VIVA.co.id - Partai Hanura menjadi partai politik kedua yang menyatakan dukungannya kepada calon Gubernur DKI Jakarta dari jalur independen, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Dukungan tersebut disampaikan langsung Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto.

Wiranto menyatakan Hanura mendukung Ahok sebagai calon incumbent pada Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang karena beberapa pertimbangan. Hanura sebelumnya memiliki standar dan kriteria untuk calon yang akan diusung.

"Orientasi Hanura memilih gubernur tidak mudah dan tidak serampangan," kata Wiranto di kantor DPP Hanura, Jakarta Pusat, Sabtu 26 Maret 2017.

Menurut Wiranto, Ahok merupakan sosok yang sesuai dengan kriteria Hanura. Lagipula, untuk Pilkada DKI Jakarta sebenarnya sudah ada survei politik yang mendahului pemilihan yang sebenarnya. "Suara rakyat kami dengarkan bahwa rakyat masih menginginkan Ahok lagi," ujar dia.

Dalam memilih kriteria calon yang akan didukung, Wiranto menegaskan Hanura tak melihat isu suku, agama, ras dan antargolongan (SARA). "Kami di sini melihat kinerja, dalam hal ini, Pak Ahok, kami lihat kinerjanya sudah cukup terlihat hasilnya, maka dia sesuai dengan kriteria Hanura," tegas Wiranto.

Mantan Panglima TNI itu menambahkan, kinerja Ahok yang sudah terlihat menjadi sebuah faktor kunci dukungan Hanura. Walaupun banyak bakal calon gubernur lain yang sebelumnya telah menjabat sebagai kepala daerah.

"Lagi pula belum tentu kepala daerah yang sukses di daerah lain bisa sukses di Jakarta," kata Wiranto singkat.

Penunjukan Wiranto Jadi Menteri Dikecam
Wakil Ketua MKD Sarifudin Suding.

Hanura Klaim Tak Ada Rebutan Ketua Tim Pemenangan Ahok

PDIP dikabarkan ingin menjadi ketua tim pemenangan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016