Hanura Dukung Ahok, Bukan Relawan Pengumpul KTP

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • Instagram @Basukibtp

VIVA.co.id – Politikus Partai Hanura, Dadang Rusdiana, mengatakan partainya tetap akan mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017. Meskipun relawan pendukung Basuki, yakni Teman Ahok tengah diterpa berbagai masalah karena dituding tak pernah terbuka soal dana yang masuk.

Politikus PDIP Kritik Verifikasi KTP Sepihak Teman Ahok

"Ya, kami tetap dukung Ahok, sekalipun nanti terbukti ada masalah dengan Teman Ahok. Karena kita dukung Ahok bukan dukung Teman Ahok," kata Dadang melalui pesan singkat pada VIVA.co.id, Rabu, 22 Juni 2016.

Dadang mengatakan, berdasarkan penilaiannya, persoalan tudingan tidak transparannya Teman Ahok ini perlu ditelusuri lebih lanjut. Apakah memang terdapat problem yang sistemik atau hanya tindakan oknum atau perorangan.

Rencana Ahok Setelah Dapat Dukungan dari Golkar

"Atau ini karena masalah penciptaan opini buruk saja, dari mulai tudingan uang sampai pada pembelian KTP, yang diharapkan turunnya kepercayaan publik pada Ahok. Ini harus dipelajari dulu," kata Dadang.

Ia menegaskan, apapun nanti faktanya, Hanura tidak akan mendukung relawan pengumpul KTP untuk Ahok itu. Tapi tetap hanya akan mendukung Ahok.

Wiranto Serahkan Langsung Dukungan Hanura ke Ahok

Meski begitu, Dadang meyakini, Teman Ahok bisa membuktikan secara organisasi tidak melakukan yang ditudingkan. "Jadi kita lihat saja," kata Dadang. (ase)

Wakil Ketua MKD Sarifudin Suding.

Hanura Klaim Tak Ada Rebutan Ketua Tim Pemenangan Ahok

PDIP dikabarkan ingin menjadi ketua tim pemenangan

img_title
VIVA.co.id
27 September 2016