Telan Paket Sabu, Sindikat Internasional Dicokok Polisi

Isnani ditangkap karena menyimpan sabu di dalam perutnya
Sumber :
  • VIVA/Danar Dono

VIVA.co.id - Jajaran Polsek Metro Penjaringan, Jakarta Utara berhasil mengamankan Isnani (27), atas kepemilikan paket sabu dalam kapsul. Tak tanggung-tanggung, 200 gram sabu yang telah dikemas dalam kapsul itu dia sembunyikan di dalam perutnya alias ditelan.

Tersangka ditangkap Jumat lalu saat menginap di sebuah hotel di kawasan Jembatan Tiga, Jakarta Utara.

"Pelaku ini kami duga adalah salah satu anggota jaringan internasional, saat kami tangkap di Hotel Grand Asia, Jembatan tiga, di kamarnya terdapat 11 paket kapsul sabu," ujar kapolsek Metro Penjaringan AKBP Ruddy Setiawan.

Setelah dilakukan interogasi, terungkap bahwa pelaku masih menyimpan enam kapsul sabu di dalam tubuhnya. Selanjutnya pelaku dibawa ke rumah sakit Atma Jaya, Pluit, untuk mengeluarkan kapsul berisi sabu tersebut.

"Total ada 17 kapsul sabu dengan berat total 200 gram, 5 ukuran kapsul sedang yang dimasukan lewat anus, dan 12 kapsul kecil dengan total berat 100 gram yang ditelan dari mulut," ujar Ruddy.

Dalam penangkapan ini, Polisi mengamankan barang buktiĀ  berupa 17 paket sabu 200 gram, paspor pelaku dan boarding pas Pesawat Singapore Airlines dari China.

Atas perbuatan tersangka dikenakan Pasal 115 ayat 2 junto Pasal 114 juncto Pasal 112 ayat 2 Undang-Undang Narkotika No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman maksimal penjara seumur hidup.

Narkoba Ratusan Kilo Diselundupkan Lewat Ban Mobil
Penyelundupan Sabu

Masyarakat Pesisir Bisa jadi Mata-mata Penyelundup Narkoba

"Narkoba yang diedarkan secara gelap, 70 persen masuk lewat pantai."

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016